Indonesia turunkan 13 wakil ke Malaysia Open 2021

id Malaysia Open 2021,PP PBSI,bulu tangkis

Indonesia turunkan 13 wakil ke Malaysia Open 2021

Ilustrasi: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok arah lawannya pebulu tangkis Jepang Yuta Watanabe dan Hiroyuki Endo pada pertandingan final ganda putra All England di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Boyers/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) akan mengirimkan 13 wakilnya pada turnamen Malaysia Open 2021 yang akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 25-30 Mei mendatang.

Indonesia bakal menurunkan para pebulu tangkis andalannya pada turnamen berkategori BWF World Tour Super 750 itu sebagai persiapan sekaligus mendongkrak poin menuju Olimpiade Tokyo pada 23 Juli-8 Agustus.

Pada sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjalani laga comeback mereka di Malaysia Open setelah pasangan nomor satu dunia itu dipaksa mundur dari ajang All England 2021, Maret lalu.

Baca juga: BAM ingin Malaysia Open 2021 digelar dengan penonton

Ajang tersebut sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi Marcus/Kevin yang belum lagi mencicipi gelar juara sejak BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters, Januari tahun lalu.

Selain Marcus/Kevin, PBSI juga menurunkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, demikian PP PBSI melalui Instagram @badminton.ina, Kamis.

Sementara pada sektor tunggal putra diwakili oleh Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto. Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung bakal jadi satu-satunya wakil pada sektor tunggal putri.

Baca juga: Hafiz/Gloria optimistis tambah poin Olimpiade pada dua kualifikasi

Khusus ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Malaysia Open 2021 jadi ajang krusial demi mengamankan tiket ke Olimpiade 2020 Tokyo, mengikuti jejak rekannya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sudah dalam posisi aman menuju Tokyo.

Hafiz/Gloria saat ini memang berada di peringkat delapan klasemen Road to Tokyo, yang merupakan syarat lolos Olimpiade. Namun misi untuk bisa tampil di pesta olahraga terbesar di dunia itu bisa dibilang cukup riskan karena posisi mereka rentan tergeser oleh wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet serta pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith yang menguntit di belakangnya.

Setelah Malaysia Open 2021, proses kualifikasi menuju Olimpiade 2020 akan berlanjut dengan Singapore Open pada 1-6 Juni yang sekaligus menjadi turnamen penutup sebelum ke Tokyo.

Baca juga: Ganda putra Pelatnas PBSI selesaikan fase uji fisik

Berikut daftar pebulu tangkis yang akan tampil di Malaysia Open 2021:

Tunggal putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Sitia Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Mohamad Arif Ab Latif/Rusydina Antarayu Riodingin

Baca juga: Lima ganda campuran calon kuda hitam Olimpiade Tokyo
Baca juga: KOI sebut pembinaan bulu tangkis perlu dicontoh cabang lain
Baca juga: India Open 2021 ditunda karena lonjakan kasus COVID-19


Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar