Kostum "Chosen One" LeBron James dan sepatu Maradona siap dilelang

id lebron james,nba,bola basket,diego maradona,sepakbola

Kostum "Chosen One" LeBron James dan sepatu Maradona siap dilelang

Direktur Olahraga di Julien's Auctions, Kendall Capps merapikan jersey bola basket sekolah menengah LeBron James menjelang lelang "Sports: Legends" yang akan dilakukanndi Culver City, California, AS, 3 Mei 2021. REUTERS / Mario Anzuoni

Jakarta (ANTARA) - Kostum basket sekolah menengah yang dikenakan oleh LeBron James pada sampul Sports Illustrated yang terkenal itu akan dilelang pada Juli bersama dengan 500 memorabilia olahraga lainnya, demikian disampaikan Rumah Lelang Julien.

James berusia 17 tahun ketika dia memakai seragam SMA St. Vincent-St. Mary pada sampul majalah Sports Illustrated 2002 dengan judul "The Chosen One."

Setelah itu, ia kemudian langsung masuk dalam draft National Basketball Association (NBA) sebagai pilihan pertama dan memenangkan empat kejuaraan NBA.

“Ini adalah barang yang sangat unik dan menarik yang dianggap sebagai ‘koleksi suci’ diantara deretan koleksi LeBron James lainnya,” kata Direktur Olahraga Rumah Lelang Julien Kendall Capps dikutip dari Reuters, Rabu.

Baca juga: Kartu basket "sangat langka" LeBron James terjual Rp75 miliar
Baca juga: LeBron James pamer akting di trailer terbaru "Space Jam: A New Legacy"

Kostum berwarna hijau-putih tersebut diperkirakan akan dijual sekitar 400.000-600.000 dolar Amerika Serikat atau Rp5,7 miliar-Rp8,6 miliar. Lelang akan dilangsungkan di Beverly Hills pada 17 dan 18 Juli 2021. Para penawar juga dapat berpartisipasi secara online (daring).

Selain kostum LeBron James, barang lainnya yang juga akan dilelang, yaitu sepatu bertandatangan yang dikenakan oleh mendiang bintang sepak bola Argentina Diego Maradona pada musim 1983-1984 bersama Maradona, serta kostum yang ia kenakan pada Piala Dunia 1990 saat melawan Brazil.

Kedua barang tersebut diperkirakan akan dijual dengan harga 40.000 dolar AS untuk sepatu (sekitar Rp600 juta) dan 60.000 dolar AS untuk kostum sepak bola (sekitar Rp865 juta).

Maradona meninggal dunia pada November 2020 dalam usia 60 tahun.

Dalam lelang tersebut akan ditawarkan pula kartu NBA rookie Michael Jordan, kostum mendiang pemain NBA Kobe Bryant dan juga sarung tangan golf yang pernah dikenakan oleh Tiger Woods.

Barang-barang tersebut akan dipamerkan pada pameran publik di Beverly Hills mulai 12 hingga 16 Juli.

Baca juga: Engkel LeBron James kembali cedera, belum pasti main lawan Nuggets
Baca juga: LeBron James tingkatkan kepemilikan saham di Liverpool
Baca juga: Penyelidik medis: perawatan Maradona "sembrono" sebelum meninggal

 


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar