Kemarin, Wimar Witoelar wafat sampai dukungan Indonesia buat Palestina

id berita kemarin ANTARA,berita politik menarik,berita politik ANTARA,dukungan Indonesia Palestina,Wimar Witoelar meninggal

Kemarin, Wimar Witoelar wafat sampai dukungan Indonesia buat Palestina

Pelayat berdoa di samping jenazah Wimar Witoelar di rumah duka, kawasan Fatmawati, Jakarta, Rabu (19/5/2021). Mantan juru bicara Presiden Gus Dur tersebut, meninggal dunia di usia 75  tahun karena sakit. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (19/5), mulai dari wafatnya juru bicara Presiden Republik Indonesia Keempat Abdurrahman Wahid, Wimar Witoelar, sampai respons berbagai kelompok masyarakat di Indonesia terkait serangan Israel di Palestina.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA:

1. Mantan jubir Gus Dur Wimar Witoelar meninggal dunia

Mantan juru bicara Presiden RI ke-4 Aburrahman Wahid atau Gus Dur, Wimar Witoelar, telah berpulang karena sakit di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada pagi ini pukul 09.00 WIB.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Direktur InterMatrix Erna Indriana dalam pesan singkat di aplikasi pesan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

2. Kerabat sahabat antar jasad Wimar Witoelar sampai ke TPU Tanah Kusir

Keluarga, kerabat dekat, sampai sahabat mendiang Wimar Witoelar Kartaadipoetra ikut mengantar jasad almarhum dari rumah duka di Gandaria Selatan sampai ke TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu.

Beberapa tokoh publik yang terlihat mengikuti prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, antara lain mantan menteri sekaligus Ketua DPR periode 1999-2004, Akbar Tanjung, putri Presiden Abdurrahman Wahid, Zannuba Wahid alias Yenni Wahid, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

Selengkapnya baca di sini.

3. BKSAP: PBB kirim pasukan perdamaian di zona konflik Palestina-Israel

Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menilai perlu langkah nyata untuk menghentikan arogansi Israel terhadap warga Palestina, salah satunya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengirimkan pasukan perdamaian di zona konflik Palestina-Israel.

"Israel sangat keras kepala dan kebal terhadap kecaman, perlu diambil langkah nyata dan sungguh-sungguh untuk menghentikan arogansi Israel, antara lain pengiriman penjaga perdamaian internasional ke zona konflik di bawah bendera PBB," kata Fadli Zon dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

4. Pemerintah diminta tidak buka hubungan diplomatik dengan Israel

Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat RI Yandri Susanto meminta pemerintah agar tidak membuka hubungan diplomatik dengan Negara Israel.

"Tidak ada kompromi dengan Israel sampai kapan pun. Kita minta Pemerintah Republik Indonesia tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel," kata Yandri saat diwawancarai dalam kunjungan kerjanya ke Bengkulu, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

5. Megawati ingatkan kader PDIP untuk solid menangkan Pemilu 2024

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada seluruh kadernya untuk solid dan bekerja semaksimal mungkin untuk kemenangan tiga kali berturut-turut di Pemilu 2024 nanti.

"Jangan lengah. Terus turun ke bawah. Solid dan semangat bekerja untuk rakyat. Terus perkuat persatuan karena ini pertarungan bagaimana ideologi Pancasila terus menjadi daya gerak perjuangan kita," ujar Megawati saat melakukan halal bihalal secara virtual dengan ratusan pengurus partai dan organisasi sayap partai dari seluruh Indonesia, seperti dikutip dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar