Kemarin, dolar AS menguat hingga tahapan jadi Bursa Aset Kripto

id Dolar,Bursa Aset Kripto,PP,Balon udara,Pangan lokal,Perhotelan

Kemarin, dolar AS menguat hingga tahapan jadi Bursa Aset Kripto

Ilustrasi aset kripto. ANTARA/HO-KBI

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (22/5) kemarin, mulai dari dolar AS yang menguat hingga tahapan menjadi Bursa Aset Kripto.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Dolar menguat terangkat data manufaktur AS yang optimistis
Nilai tukar dolar AS naik terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), didorong oleh data manufaktur AS yang menggembirakan.

Baca selengkapnya di sini

2. PP dukung pembangunan pabrik kaca Korsel di Batang
PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, mendukung pembangunan pabrik kaca asal Korea Selatan, KCC Glass Corporation, di Kawasan Industri Terpadu/KIT Batang, Jawa Tengah, mengingat akan memberikan banyak dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

3. Menteri Pertanian dorong konsumsi pangan lokal di perhotelan
Menteri Pertanian RI mendorong gerakan konsumsi pangan lokal di perhotelan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menghidupkan perekonomian nasional melalui sektor konsumsi pangan lokal di tengah pandemi COVID-19.

Baca selengkapnya di sini

4. Kemenhub proses hukum pelaku penerbangan balon udara liar
Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menyatakan akan menindak tegas pelaku penerbangan balon udara liar, sesuai Pasal 411 UU No 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan yang menyatakan bahwa terdapat ancaman pidana penjara paling lama dua tahun dan/atau denda paling banyak Rp500 juta.

Baca selengkapnya di sini

5. Begini tahapan yang harus dilalui untuk menjadi Bursa Aset Kripto
Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Indrasari Wisnu Wardhana memaparkan tahapan yang harus dilakukan oleh calon bursa aset kripto dalam rangka pembukaan Bursa Aset Kripto di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Apep Suhendar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar