Klaster resepsi nikah Bekasi bertambah sembilan orang

id Penambahan kasus,Kasus positif COVID-19,Bertambah sembilan orang,Klaster pernikahan,Perumahan Villa Mutiara Gading 1,Kabupaten Bekasi

Klaster resepsi nikah Bekasi bertambah sembilan orang

Satgas COVID-19 membawa warga Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang positif corona menggunakan dua ambulans menuju Hotel Ibis Cikarang, Selasa (8/7). ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa mengumumkan klaster penyebaran COVID-19 yang berasal dari resepsi pernikahan di Perumahan Villa Mutiara Gading Kecamatan Tarumajaya bertambah sembilan sehingga keseluruhan ada 33 orang yang terkonfirmasi positif.

Anggota Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi Ajun Komisaris Edy Suprayitno mengatakan penambahan orang yang terkonfirmasi positif virus corona itu diketahui setelah pihaknya melakukan tes usap antigen yang dilanjutkan dengan tes PCR di perumahan tersebut.

"Total hari ini ada 120 warga perumahan ini yang menjalani pemeriksaan dan hasilnya bertambah lagi sembilan orang yang positif COVID-19," katanya di Cikarang, Selasa.

Kapolsek Tarumajaya itu mengatakan warga yang terkonfirmasi positif hari ini telah dibawa menuju tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis Cikarang dengan menggunakan dua kendaraan ambulans.

"Semua kita bawa ke Hotel Ibis Cikarang, hanya satu yang dibawa ke Rumah Sakit Ananda Babelan," ucapnya.

Baca juga: Perumahan Bekasi karantina mikro usai 12 warga positif COVID-19
Baca juga: Kabupaten Bekasi terima 32.300 dosis vaksin COVID-19


Di lokasi isolasi terpusat Hotel Ibis Cikarang, kata dia, para warga yang positif corona itu akan menjalani isolasi serta pemeriksaan lebih lanjut.

Edy mengungkapkan penambahan jumlah warga terpapar virus corona pada klaster pernikahan ini disumbang oleh dua keluarga. Satu keluarga di antaranya merupakan kerabat dari warga yang menggelar acara resepsi itu.

"Sedangkan satu keluarga lagi itu posisi rumahnya dekat dengan warga yang menggelar acara resepsi pernikahan itu," katanya.

Pihaknya akan terus melakukan penelusuran warga kontak dengan pasien positif corona. Selain itu juga kebijakan karantina mikro masih akan dilanjutkan hingga beberapa hari ke depan.

"Rencananya juga area lingkungan perumahan akan disemprot cairan disinfektan. Tim Satgas juga akan mengawasi ketat aktivitas warga, pembatasan kegiatan warga, serta meniadakan sementara kegiatan pasar pagi di dekat area perumahan ini," kata dia.

Baca juga: 17.500 pengguna Tol Japek dites COVID-19 selama arus balik
Baca juga: Pemkot Bekasi tunda tatap muka 80 sekolah

 

Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar