Sekda Kota Madiun positif COVID-19, pejabat terinfeksi bertambah

id pemkot Madiun,kota madiun,sekda kota madiun positif Covid-19,wali kota madiun positif,madiun,jatim,RSUD dr soedono madiun,kapolres Madiun kota positif

Sekda Kota Madiun positif COVID-19, pejabat terinfeksi bertambah

FOTO ARSIP - Sekda Kota Madiun, Jatim Rusdiyanto. (FOTO ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun/ Lr)

Madiun, Jatim (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Jawa Timur Rusdiyanto dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19 berdasarkan hasil tes usap "polymerace chain reaction" (PCR) pada Jumat (2/7) 2021 sehingga menambah daftar pejabat pemerintah setempat yang terpapar.

"Benar, Pak Sekda terkonfirmasi positif COVID-19 dan saat ini sedang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun," kata Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya di Madiun, Senin malam.

Menurut dia meski sedang menjalani perawatan di RSUD dr Soedono, namun berdasarkan informasi petugas rumah sakit setempat, kondisi Sekda terpantau stabil.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat Kota Madiun agar mendoakan kesembuhan Sekda, juga Wali Kota Madiun bersama istri yang saat ini masih menjalani isolasi karena positif COVID-19.

"Mari bersama-sama kita doakan, baik Pak Wali Kota, Pak Sekda, dan semua yang sedang menjalani isolasi bisa kembali sehat serta dapat menjalankan tugas masing-masing seperti sedia kala," katanya.

Tim Satgas COVID-19 juga telah melakukan penelusuran sekaligus pendataan pihak-pihak yang menjadi kontak erat Sekda. Selain itu, sterilisasi dan penyemprotan disinfektan juga dilakukan, baik di kediaman pribadi, rumah dinas, maupun Balai Kota.

Dengan terkonfirmasinya Sekda Kota Madiun positif COVID-19 semakin menambah daftar pejabat publik di Kota Madiun yang terpapar COVID-19.

Sebelumnya Wali Kota Madiun Maidi beserta istri, Yuni Setyawati Maidi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR pada Sabtu (26/6) 2021.

Setelah itu, diketahui Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan juga terinfeksi COVID-19. Para pejabat tersebut menjalani isolasi di RSUD dr Soedono Madiun.

Baca juga: Wali Kota Madiun dan istri positif terinfeksi COVID-19

Baca juga: Sekda: Wali Kota Madiun masih dapat koordinasikan tugas pemerintahan

Baca juga: Satgas: Zona merah Jatim geser ke Banyuwangi, Bondowoso, Kota Madiun

Baca juga: Wagub Jatim minta RSUD Soedono Madiun jaga ketersediaan tempat tidur

Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar