Ibas serahkan 102 hewan kurban pada Idul Adha 1442 H

id fraksi demokrat,ketua fpd ibas,hewan kurban,idul adha

Ibas serahkan 102 hewan kurban pada Idul Adha 1442 H

Relawan Ibas saat melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1442 Hijriah. ANTARA/HO-Relawan Ibas.

Surabaya (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyerahkan sebanyak 102 hewan kurban, yakni masing-masing 10 ekor sapi dan 92 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Rabu, hewan kurban ini didistribusikan ke lima lokasi di Jawa Timur, yakni Desa Kayen Pacitan, Desa Kedungguwo Magetan, Desa Gandusari Trenggalek, Desa Temon Ponorogo, dan Desa Sawo Ngawi.

"Insya Allah bermanfaat dan dapat meringankan beban biaya kehidupan masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang membantu pemotongan, distribusi hingga penyaluran tepat sasaran," ujar Ibas.

Mengingat kasus COVID-19 yang meningkat, Ibas mengerahkan sejumlah tim dan relawan untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan tepat.

Selain itu, menghindari kerumunan massa, sejumlah relawan dikerahkan untuk membagikan bantuan dari pintu ke pintu (door to door).

Dalam video sambutannya, Ibas menyampaikan bahwa SBY menggambarkan situasi saat ini sebagai situasi yang penuh keprihatinan.

"Prihatin, begitu istilah kata disampaikan kepada kami oleh Bapak SBY. Tentu bukan keprihatinan biasa seperti kita sedang berperang dengan pihak lain, tetapi dalam situasi pandemi ini justru banyak saudara-saudara kita mengalami kesedihan, kesulitan, dan ketidakberdayaan," ucap-nya.

Baca juga: KNPI kurban 24 ekor hewan untuk warga terdampak pandemi di Jabodetabek

Baca juga: Crazy Rich Malang salurkan lebih dari 30 ekor hewan kurban


Terkait momen Idul Adha bertepatan dengan PPKM, Ibas menerangkan bahwa ini adalah opsi terbaik yang bisa ditawarkan pemerintah saat ini.

"Masya Allah, wabah Corona tak kunjung usai, bahkan sekarang ini kita harus kembali mengikuti anjuran pemerintah dari mulai ditiadakan-nya shalat id di masjid hingga ditiadakannya takbir keliling," katanya.

"Bisa dimengerti, hal tersebut tidak lain adalah sebagai bentuk upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia," tutur Ibas menambahkan.

Menanggapi sambutan dan bantuan dari Ibas, salah seorang penerima hewan kurban di Magetan, Edi Sugiarto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ibas.

Pada kesempatan sama, Anggota DPRD Magetan Muhammad Sohim juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ibas.

"Selamat Hari Raya Idul Adha kepada Mas Ibas dan keluarga. Semoga Mas Ibas senantiasa diberikan keberkahan, kenikmatan, dan perlindungan. Kami berdoa agar Mas Ibas sehat dan senantiasa jaya di masa-masa akan datang," kata dia.

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar