1500 warga Jakarta Pusat terima vaksin COVID-19 dan sembako

id vaksin keliling jakarta

1500 warga Jakarta Pusat terima vaksin COVID-19 dan sembako

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau lokasi vaksinasi keliling di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (22/07/2021). ANTARA/HO-BNPB

Jakarta (ANTARA) - Sedikitnya 1.500 warga di tiga kelurahan Jakarta Pusat menerima vaksin COVID-19 sekaligus bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) dari  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kamis.

"Tiga wilayah yang didatangi tim vaksinasi keliling itu yakni Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kelurahan Duri Pulo, Kelurahan Petamburan," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 

Dhany Sukma mengatakan pihaknya mengapresiasi kedatangan Panglima dan Kapolri ke lokasi vaksinasi di permukiman warga tersebut.

"Selain vaksinasi, kami bersama Panglima TNI dan Kapolri membagikan sembako pada warga yang terkena dampak PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat)," kata Dhany. 

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan di tiap lokasi vaksin untuk keluarga yang terkena dampak PPKM.

Baca juga: Ratusan nelayan Cilincing terima vaksin dan sembako dari Polda Metro

Ke depan, pihaknya akan terus meningkatkan cakupan vaksinasi dan menambah sentra vaksin guna mencapai target pemerintah sebanyak 7,5 juta warga DKI Jakarta sudah tervaksin pada Agustus 2021.

"Ke depannya akan kita kembangkan sentra vaksin baru yang lebih dekat dengan masyarakat di lokasi padat penduduk," kata Dhany.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan dengan adanya mobil vaksinasi keliling ini dapat menjangkau warga di lingkungan padat penduduk yang tidak terjangkau sentra vaksinasi.

"Harapan kita warga yang belum terjangkau vaksin bisa terlayani. Selain itu, warga yang terkena dampak PPKM bisa kita bantu dengan memberikan bantuan," kata Kapolri.

Di tempat yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengharapkan, kedatangan vaksinasi keliling TNI-Polri ini dapat memenuhi target vaksinasi pemerintah pusat.

Baca juga: Vaksinasi keliling digelar lagi di Jakarta, sasar masyarakat rentan

"Mudah-mudahan dengan jemput bola ini, target vaksinasi bisa tercapai sesuai rencana," kata Hadi.
 

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar