Kebakaran hanguskan 25 rumah di Ogan Ilir

id kebakaran,ogan ilir, desa pemulutan, sumatera Selatan, BPBD,Polda Sumsel,25 rumah terbakar, arus pendek listrik

Kebakaran hanguskan 25 rumah di Ogan Ilir

ilustrasi kebakaran, kebakaran pemukiman, ilustrasi kebakaran pemukiman, kebakaran pemukiman padat, kebakaran pemukiman kumuh (ANTARA News / Ridwan Triatmodj)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Sebanyak 25 unit rumah di Desa Pemulutan Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, mengalami kebakaran hebat pada Kamis pukul 11.30 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggualan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan Iriansyah di Palembang, Kamis, mengatakan, berdasarkan laporan petugas kepolisian setempat kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik dari salah satu rumah warga.

Kondisi cuaca yang kering dan berangin menyebabkan api dengan cepat merambat ke setiap rumah semi permanen yang lain.

Melihat kobaran api tersebut warga setempat berjibaku memadamkan api menggunakan peralatan sederhana dan mengamankan harta benda ke tempat yang aman.

Baca juga: Kebakaran hanguskan 20 rumah di pemukiman padat penduduk Tambora
Baca juga: Sebuah pabrik di Kelapa Gading terbakar
Baca juga: Tujuh ruko terbakar di Duren Sawit saat Idul Adha


“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.40 WIB setelah dengan bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran,” kata dia.

Kabid Penanganan Darurat BPBD Provinsi Sumatera Selatan Ansori, menambahkan, sedikitnya ada 29 kepala keluarga dengan total 92 orang kehilangan tempat tinggal, mereka sementara diungsikan ke tenda pengungsian yang didirikan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir.

“Petugas berhasil mengevakuasi dua orang ibu hamil, satu orang lansia dan satu penyandang disabilitas, syukurnya tidak ada korban jiwa,” kata dia.


Pewarta : Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar