Animasi "Frozen" diboyong ke London West End

id frozen,disney,teater

Animasi "Frozen" diboyong ke London West End

Stephanie McKeon di malam pembukaan "Frozen the musical", Theatre Royal Drury Lane, London, Inggris, 8 September 2021. (REUTERS/STRINGER)

Jakarta (ANTARA) - Film animasi Disney "Frozen" diboyong ke panggung London, resmi dibuka sebagai musikal West End. Film pemenang Oscar yang bercerita tentang dua kakak beradik dari keluarga kerajaan Anna dan Elsa, menarik hati banyak penggemar muda di dunia sejak rilis pada 2013. Adaptasi teater di Broadway digelar pada 2018.

Kini London punya musikal versi mereka sendiri, dibintangi aktris Samantha Barks sebagai Elsa dan aktor Stephanie McKeon sebagai Anna.

Kepada Reuters, McKeon mengatakan dia awalnya merasa gugup tapi melihat ada banyak kesempatan dari adaptasi animasi itu di panggung musikal.

"Hal yang menyenangkan dari versi teater adalah kita semua manusia, bukan karakter animasi, dan kita bisa membawa sedikit dari diri kita ke karakter," kata McKeon yang mengaku merasa terhormat bisa menjadi Anna.

Sementara Barks menyukai karakter Anna yang jauh dari stereotipe putri Disney, dan kisah cinta yang betul-betul disuguhkan dalam musikal itu adalah hubungan kasih sayang kakak beradik.

"Kami harap ini menghibur orang-orang. Kita sudah terisolasi sangat lama," kata Barks. "Saya hanya berharap mereka merasa dekat dengan karakter ini."

Oliver Ormson, pemeran Hans, berharap orang yang menonton pentas ini akan lebih dekat dengan orang yang mereka sayangi.

Musikal yang awalnya pentas pada akhir Agustus digelar di Theatre Royal Drury Lane yang baru-baru ini dibuka kembali setelah dua tahun restorasi.

Baca juga: Pengisi suara Frozen 2 positif corona

Baca juga: "Frozen 2" akan dirilis di platform streaming 3 bulan lebih cepat

Baca juga: "Frozen 2" jadi film animasi terlaris sepanjang masa

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar