Satgas BUMN terima bantuan penanganan COVID-19 dari Bulog dan Telkom

id Satgas BUMN Jambi, bantuan oksigen, Telkom Jambi, Bulog Jambi

Satgas BUMN terima bantuan penanganan COVID-19 dari Bulog dan Telkom

Koordinator Satgas Kebencanaan BUMN Jambi M Zaidan Jauhari bersama perwakilan Perum Bulog Jambi dan PT Telkom Witel Jambi di Posko Satgas BUMN Jambi, Jum'at (24/9/2021). Satgas BUMN Jambi menerima bantuan penanganan pandemi COVID-19 dari Perum Bulog Jambi dan PT Telkom Witel Jambi. (Antara/Muhamad Hanapi)

Jambi (ANTARA) - Satgas BUMN Provinsi Jambi kembali menerima bantuan penanganan pandemi COVID-19 dari Perum Bulog Kanwil dan PT Telkom Witel Jambi.

"Sebelumnya Satgas BUMN menghimpun bantuan dari instansi BUMN yang ada di Provinsi Jambi, hari ini kita kembali menerima bantuan dari Bulog dan Telkom Jambi," kata Koordinator Satgas Kebencanaan BUMN Provinsi Jambi M Zaidan Jauhari di Jambi, Jum'at.

Dari Perum Bulog Kanwil Jambi, Satgas BUMN menerima bantuan berupa uang tunai senilai Rp16,75 juta dan dari PT Telkom Witel Jambi berupa tabung oksigen ukuran 6 m3 sebanyak 14 unit.

Baca juga: Satgas BUMN Jambi tunggu alat pendukung donor plasma konvalesen

Satgas BUMN Jambi menghimpun bantuan dari instansi perusahaan BUMN yang ada di Provinsi Jambi untuk membantu percepatan penanganan COVID-19 di provinsi itu. Satgas BUMN Jambi berencana memberikan bantuan tabung oksigen siap pakai untuk perawatan pasien COVID-19 di fasilitas kesehatan.

M Zaidan menjelaskan saat ini sudah terhimpun bantuan dari perusahaan BUMN yang ada di Provinsi Jambi senilai Rp202 Juta. Dengan nilai bantuan tersebut, diperkirakan dapat memberikan bantuan tabung oksigen ukuran 6 m3 sebanyak 74 unit.

"Bantuan ini nantinya diserahkan kepada Satgas COVID-19 Provinsi Jambi, harapannya dapat membantu penanganan pasien COVID-19," kata M Zaidan Jauhari.

Kepala Bidang ADM dan keuangan Perum Bulog Kanwil Jambi Yenni Raulina mengatakan bantuan dari Bulog tersebut merupakan dana CSR perusahaan.

"Harapannya bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam membantu percepatan penanganan pasien COVID-19 di Provinsi Jambi," kata Yenni Raulina.

Baca juga: Satgas BUMN Jambi bantu alat kesehatan ke RSUD Daud Arief Kualatungkal

Baca juga: Satgas Bencana BUMN Jambi serahkan bantuan untuk penanganan COVID-19


Sementara itu, Manajer HR dan CDC Telkom Witel Jambi Indra Martinus mengatakan bantuan tabung oksigen siap pakai dari PT Telkom diharapkan bisa menambah kekurangan oksigen untuk perawatan pasien COVID-19 di rumah sakit, mengingat oksigen sangat membantu dalam melakukan perawatan terhadap pasien COVID-19 di Rumah Sakit.

"Harapannya bantuan dari Telkom ini dapat membantu perawatan pasien COVID-19, khususnya yang ada di RS," kata Indra Martinus.

Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar