ACT salurkan bantuan pangan bagi pekerja harian di Kota Madiun

id ACT,ACT Madiun,aksi cepaat tanggap,bantuan pangan,operasi pangan gratis ACT,pandemi

ACT salurkan bantuan pangan bagi pekerja harian di Kota Madiun

Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Madiun, Jawa Timur menyalurkan bantuan pangan bagi warga prasejahtera dan pekerja harian di Kota Madiun yang membutuhkan melalui kegiatan Operasi Pangan Gratis, Sabtu (16/10/2021). ANTARA/HO-ACT Madiun/aa.

Madiun (ANTARA) - Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Madiun, Jawa Timur menyalurkan bantuan pangan bagi warga prasejahtera dan pekerja harian di Kota Madiun yang membutuhkan melalui kegiatan Operasi Pangan Gratis.

Staf Program ACT Madiun Abdul Hakim mengatakan Operasi Pangan Gratis dilakukan sebagai bentuk komitmen ACT untuk terus membersamai masyarakat yang sedang terpuruk dalam kemiskinan akut, utamanya terdampak pandemi COVID-19.

"Permasalahan kemiskinan dan pangan adalah masalah laten yang harus ada usaha serius untuk mengentaskannya. Oleh karena itu, ACT berkomitmen untuk terus menghadirkan program pangan gratis untuk masyarakat prasejahtera yang membutuhkan," ujar Abdul Hakim dalam kegiatan peluncuran penyaluran Operasi Pangan Gratis di Jalan Mastrip Kota Madiun, Sabtu.

Menurut dia, Operasi Pangan Gratis serentak dilakukan di 10 regional dan 100 cabang ACT di seluruh Indonesia termasuk di ACT Madiun.

Baca juga: ACT-MRI salurkan bantuan pangan warga terdampak PPKM di Madiun
Baca juga: ACT masifkan distribusi hewan kurban dan operasi pangan gratis


Dalam kegiatan penyaluran bantuan pangan tersebut, ACT Madiun mengundang puluhan penerima manfaat untuk menerima bantuan paket pangan lengkap.

Selain itu, turut hadir pula dalam kegiatan tersebut berbagai elemen masyarakat mulai dari Komunitas Berbagi Pangan Madiun dan komunitas lainnya yang juga berpartisipasi dalam Operasi Pangan Gratis tersebut.

Adapun, bantuan yang diberikan berupa bahan pangan seperti beras, minyak goreng, mi instan, dan lain sebagainya.

Salah satu warga penerima paket bantuan, Wahyu, mengaku senang dengan bantuan pangan yang diberikan ACT Madiun. Wanita yang bekerja sebagai ojek online itu mengaku sangat membutuhkan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah terima kasih kepada ACT. Hari ini beras saya habis, dan tidak sengaja melihat tim ACT membagikan beras. Insya Allah beras ini nanti bisa digunakan untuk makan keluarga saya," kata Wahyu.

Sesuai data, total jumlah beras yang dibagikan ke penerima manfaat dalam kegiatan tersebut mencapai 240 kilogram.

Selain distribusi paket pangan, ACT Cabang Madiun juga mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dalam gerakan kemanusiaan agar disalurkan ke warga sasaran dan yang membutuhkan.

Baca juga: ACT luncurkan operasi pangan gratis bagi pekerja terdampak PPKM
Baca juga: Operasi Pangan Gratis ACT Jember untuk warga terdampak COVID-19
Baca juga: ACT dan TNI salurkan 1.000 ton beras dalam operasi pangan gratis

Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar