KSP dorong kolaborasi program vaksinasi di Jambi

id Kunker KSP di Jambi

KSP dorong kolaborasi program vaksinasi di Jambi

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presdien (KSP) Joanes Joko bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat kunjungan kerja di Polda Jambi. KSP mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi. (Antara/HO/Kantor Staf Presiden)

Jambi (ANTARA) - Kantor Staf Presiden (KSP) mendorong kolaborasi percepatan program vaksinasi di Jambi untuk mendukung percepat pemulihan ekonomi, khususnya pemulihan ekonomi daerah di Jambi.

Dalam keterangan tertulis yang di terima di Jambi, Senin,  Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presdien Joanes Joko mengatakan program vaksinasi adalah fokus utama pemerintah saat ini. Tidak hanya di kota-kota besar, namun harus merata di seluruh Indonesia.

"Vaksinasi penting agar pemulihan ekonomi bisa lebih cepat," kata Joanes Joko saat kunjungan kerja di Provinsi Jambi.

Di Provinsi Jambi KSP melakukan kunjungan kerja ke Polda Jambi. KSP mendukung penuh program vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Jambi untuk percepatan pemulihan ekonomi secara keseluruhan. Capaian vaksinasi di Provinsi Jambi per 12 Oktober yang mencapai 50,2 persen merupakan bentuk kolaborasi antar stakeholder yang patut dipertahankan.

Senada dengan Joko, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyatakan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan sejumlah universitas di Jambi sehingga akselerasi program vaksinasi bisa lebih cepat. Pihak Polda juga melakukan jemput bola ke beberapa daerah di Provinsi Jambi untuk melakukan sosialisasi untuk program vaksinasi.

"Untuk mempercepat vaksinasi, kami telah merekrut 180 relawan dari sejumlah universitas. Komunikasi dengan pihak Pemprov Jambi dan pemerintah kabupaten dan kota terus kami intensif-kan agar tidak terjadi penumpukan di gudang," kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Secara umum, pihak Kantor Staf Presiden mengapresiasi kolaborasi vaksinasi, antara Polda, Dinkes Pemprov Jambi ataupun Dinkes kabupaten dan kota. Yang tidak lebih penting adalah capaian 50,2 persen tersebut bisa konsisten meningkat.

"Dari data yang kami terima, Provinsi Jambi urutan ke 9 nasional dalam vaksinasi. Itu informasi yang menggembirakan, jika akselerasi vaksinasi bisa dipertahankan pemulihan ekonomi bisa terasa lebih cepat," kata Joanes Joko.

Kunjungan KSP ke Polda Jambi merupakan salah satu rangkaian KSP mendengar. Acara puncak dilakukan di Swisbell Hotel untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait penanganan COVID-19 dan isu-isu terkini di Provinsi Jambi.
Baca juga: Anies: Vaksinasi untuk pencari suaka berkat kolaborasi
Baca juga: MPR-ESQ Leadership kolaborasi siapkan materi Empat Pilar
Baca juga: BIN dan Pemkot Bandarlampung kolaborasi percepat vaksinasi COVID-19

 

Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar