Sekda Belitung sambut kedatangan atlet peraih medali PON XX Papua

id pon papua,robby sianturi,bangka belitung

Sekda Belitung sambut kedatangan atlet peraih medali PON XX Papua

Sekda Belitung MZ Hendra Caya menyambut kedatangan atlet peraih medali PON XX Papua Robby Sianturi. ANTARA/Kasmono.

Belitung, Babel (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, MZ Hendra Caya menyambut kedatangan Robby Sianturi, atlet peraih medali perak dan perunggu pada ajang PON XX Papua 2-15 Oktober lalu. 

"Pemerintah Kabupaten Belitung bersyukur, berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada atlet Robby Sianturi yang telah berhasil menyumbangkan medali untuk Bangka Belitung pada ajang PON XX Papua kemarin," kata Hendra di Tanjung Pandan, Minggu. 

Penyambutan tersebut berlangsung di pintu terminal kedatangan bandara internasional H. AS Hanandjoeddin. Hendra turut didampingi oleh Sekretaris Dispora Belitung Tomy Wardiansyah dan Ketua KONI Belitung Amin Nurrachman.

Dalam ajang PON XX Papua 2-15 Oktober lalu, Robby Sianturi menyumbangkan dua medali untuk Bangka Belitung, yakni satu medali perak dari cabang olahraga atletik 1.500 meter dan satu medali perunggu atletik 5.000 meter. 

Baca juga: Satgas: Atlet Babel pulang dari PON XX Papua wajib isolasi terpusat 
Baca juga: Babel rengkuh perunggu sepak bola putri PON Papua 


Hendra pun memastikan pemerintah daerah telah menyiapkan penghargaan serta bonus yang akan diberikan kepada Robby Sianturi atas keberhasilannya dalam mengharumkan nama Bangka Belitung pada ajang PON XX Papua.

"Penghargaan berupa uang pembinaan nanti akan diserahkan secara langsung oleh Bupati Belitung dalam suatu acara khusus," ujar Hendra.

Selain itu, ia menambahkan pemerintah daerah juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih dan pembina cabang olahraga atletik yang selama ini telah bekerja keras dalam membina atlet-atlet di daerah tersebut.

"Kerja keras selama ini berbuah manis dengan hasil yang ditorehkan oleh Robby dalam ajang PON XX Papua kemarin. Semoga ke depan Robby bisa mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam ajang kejuaraan lainnya," ungkap Hendra.

Lebih lanjut, ia memotivasi atlet-atlet lain di daerah tersebut agar terus semangat berlatih guna menghadapi kejuaraan lainnya pada waktu yang akan datang. 

"Tetap semangat dan jangan mudah berputus asa, terus berlatih, yakinlah prestasi bisa kita raih," tegas Hendra. 

Baca juga: Bola basket putra Babel tutup kiprah di PON XX taklukkan Papua 72-68 
Baca juga: Babel bersinergi sukseskan PON XX Papua 

 

Pewarta : Kasmono
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar