Persija tundukkan PSM Makassar 3-0

id persija,psm,liga 1 indonesia

Persija tundukkan PSM Makassar 3-0

Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi dengan mengepalkan tangannya usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/12/2021). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Tim Persija Jakarta berhasil memenuhi ambisinya meraih tiga poin setelah menundukkan PSM Makassar dengan skor 3-0 dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa malam.

Persija menurunkan tim lengkap saat menghadapi PSM Makassar ini dan kedua tim menampilkan permainan yang saling menyerang ke pertahanan lawan demi menciptakan gol ke gawang lawan.

Persija dengan pemain depannya Marko Simic, Riko Simanjutak, dan Osvaldo Haay, terus berupaya membangun serangan namun belum mampu menembus pertahanan PSM yang dijaga Hasim Kipuw, Zulkifli Syuakur, Sutanto Tan, yang bermain solid menjaga daerahnya.

Sebaliknya, PSM yang mengandalkan Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn juga belum mampu menembus pemain belakang Persija yang dikoordinir Maman Abdulraman yang bermain disiplin menjaga wilayahnya.

Satu-satunya peluang Persija terjadi menit 24 melalui tendangan kaki Adrianus Dwiki dari depan gawang PSM, tetapi sayang bola masih mampu ditepis kiper Hilham Syah, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang 0-0 hingga babak pertama usai.

Baca juga: Persija ingin ulangi sukses lawan PSM Makassar

Memasuki babak kedua, Persija mengubah strategi dengan menaikkan tempo permainan menekan pertahanan lawan. Persija mendapat beberapa peluang yang bisa menghasilkan gol.

Peluang Persija mencetak gol terjadi menit 56 melalui tendangan keras kaki Marko Simic yang memanfaatkan umpan silang Rahit Chand, dan gol itu mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Persija menggandakan keunggulan di menit 64 melalui tendangan kaki Osvaldo Haay, setelah memanfaatkan umpan bola sodoran Braif Fatari. sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Gol kembali tercipta di menit 90 melalui tendangan kaki Braif Fatari setelah memanfaatkan umpan sodoran dari Taufik Hidayat, dan langsung disambar sehingga Persija membekukan kemenangan menjadi 3-0.

Wasit Syaiful Arif asal Jawa Timur yang memimpin laga itu mengeluarkan lima kartu kuning masing-masing untuk Zulkifli Syukur, Abdul Rahman (PSM), Marco Motta, Tony Sucipto, dan Novri Setiawan (Persija).

Dengan kemenangan ini, posisi Persija naik satu tingkat menjadi ke-8 dalam klasemen sementara dari 16 kali main, 6 menang, 6 seri dan 4 kali kalah dengan nilai 24 poin. Sedangkan, PSM tetap diposisi 11 klasemen sementara dari 16 kali main, 4 kali menang, 7 kali seri, 5 kali kalah dengan nilai 19 poin.

Baca juga: Persija Jakarta akhiri hasil buruk di Liga 1 usai kalahkan Persikabo
Baca juga: PSM Makassar ditahan imbang PSS Sleman 2-2

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar