Penambahan kasus aktif COVID-19 di Purbalingga nihil dua hari terakhir

id covid

Penambahan kasus aktif COVID-19 di Purbalingga nihil dua hari terakhir

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono. ANTARA/HO-Humas Pemkab Purbalingga.

Purbalingga (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menginformasikan bahwa penambahan kasus aktif COVID-19 di wilayah setempat nihil dalam dua hari terakhir.

"Selama dua hari terakhir penambahan kasus aktif COVID-19 di wilayah ini nihil sehingga  akumulasi kasus masih di angka tiga kasus aktif sejak dua hari lalu, tidak ada penambahan," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono di Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis.

Dia mengatakan total keseluruhan kasus terkonfirmasi COVID-19 di wilayah ini sejak awal penanganan hingga saat ini ada sebanyak 18.437 orang.

Baca juga: Polres Purbalingga berkomitmen dukung percepatan vaksinasi COVID-19

Dari jumlah tersebut, kata dia, sebanyak 17.298 orang telah dinyatakan sembuh, 1.136 meninggal dunia dan tiga orang melakukan isolasi mandiri.

Hal ini, kata dia, mengindikasikan bahwa penyebaran dan penanganan pandemi COVID-19 di wilayah ini telah makin terkendali.

"Kami berharap pada masa yang akan datang kondisi pandemi COVID-19 di wilayah ini akan makin terkendali dan juga makin baik lagi," katanya.

Baca juga: Pemkab Purbalingga minta warga perkuat prokes

Namun demikian, pihaknya tetap meminta masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan juga segera mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Kami mengajak masyarakat agar tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, bagi yang belum mendapatkan vaksin diharapkan segera mendaftarkan diri ke puskesmas yang terdekat dari domisili masing-masing," katanya.

Menurutnya, peningkatan cakupan vaksinasi pada suatu wilayah tentunya akan dapat memberikan pengaruh yang signifikan dalam upaya percepatan pengendalian pandemi COVID-19.

Baca juga: Dinkes: Kasus aktif di Purbalingga tersisa 16 orang

Dia juga mengatakan berbagai upaya terkait percepatan laju vaksinasi terus dilakukan, mulai dari penyelenggaraan vaksinasi massal hingga mengintensifkan strategi jemput bola.

"Kami berharap dengan berbagai upaya strategis dan dukungan dari masyarakat Purbalingga maka penanganan COVID-19 di wilayah ini akan berjalan dengan lancar dan optimal. Kami juga berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes dan vaksinasi terus meningkat," katanya.

Baca juga: Pemkab Purbalingga upayakan percepatan program vaksinasi COVID-19
 

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar