Cibinong (ANTARA News) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Nurhayanti mengatakan, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) daerah setempat jangan melakukan tindakan yang melukai perasaan rakyat.

"Korpri lahir dari rahim rakyat. Korpri jangan sampai mengecewakan rakyat. Apa yang dilakukan Korpri harus selalu berorientasi pada kepentingan rakyat," kata Nurhayanti di Cibinong, Kamis.

Ia mengimbau anggota Korpri untuk melakukan yang terbaik, lakukan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk mencapai target-target yang diharapkan.

Selain itu, Nurhayanti juga menyerukan anggota Korpri Kabupaten Bogor agar netral, tidak berpihak pada partai politik manapun

"Gunakan momentum Hari Jadi Korpri yang ke-40 tahun ini sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja kita dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Pengawasan masyarakat kini semakin deras maka kita sikapi dengan inovasi dan evaluasi," paparnya.

Menurut Nurhayanti HUT Korpri kali ini dilaksanakan di tingkat kecamatan, tepatnya di tujuh titik. Hal ini agar kegiatan ini lebih dekat dengan masyarakat.

Bertepatan dengan HUT Korpri kali ini, katanya, juga ada lomba pelayanan publik tingkat nasional.

Dalam lomba tersebut faktor yang dinilai di antaranya indeks kepuasan masyarakat atas pelayanan pemerintah daerah, kebijakan pemberian penghargaan dan penegakan disiplin, pelayanan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.  (ANT-053/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011