Guingamp, Prancis (ANTARA News) - Dwigol yang dicetak gelandang serang Paris Saint-Germain, Lucas Moura, mengantarkan timnya membungkam tuan rumah Guingamp dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Prancis di Stadion Municipal de Roudourou, Sabtu.

Kemenangan tersebut, memperlihatkan tim besutan Laurent Blanc itu tak menghentikan laju mereka meski telah memastikan gelar juara liga beberapa pekan lalu.

PSG kini mengoleksi 83 poin dan hanya terpaut enam poin untuk menyamai rekor perolehan poin terbanyak Liga 1 Prancis sepanjang masa, yang juga mereka catatkan pada musim 2013-2014 lalu. PSG hanya membutuhkan tujuh poin tambahan untuk mencatatkan rekor baru.

Selain itu mereka juga berpeluang menyamai atau bahkan melampaui rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim Liga 1 Prancis, yakni sebanyak 27 kali atas nama mereka sendiri. Kini mereka sudah mengantongi 26 kemenangan.

PSG masih memiliki lima pertandingan hingga tutup musim, yakni secara berurutan menghadapi SM Caen, Stade Rennes, GFC Ajaccio, Girondins Bordeaux dan Nantes.

Dalam laga kali ini, PSG tetap tampil perkasa dengan menguasai 69 persen pengendalian bola dan melepaskan 13 kali percobaan tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran, meski menurunkan para pemain yang sebelumnya lebih akrab dengan bangku cadangan.

Tak ada Zlatan Ibrahimovic, Angel Di Maria atau Edinson Cavani, namun Lucas yang akhirnya memperoleh kesempatan untuk main sejak awal laga lagi membuktikan kemampuannya dengan memborong dua gol kemenangan.

Sebuah eksekusi dingin Lucas dari titik putih pada menit 56 membuka keunggulan PSG.

Talenta Brazil itu memastikan kemenangan PSG dengan gol keduanya pada menit 71, memanfaatkan umpan silang nan akurat kiriman Layvin Kurzawa.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis.

Guingamp (4-4-2): Jonas Loessl (PG); Jonathan Pereira, Christophe Kerbrat, Jeremy Sorbon, Lars Jacobsen; Marcus Coco, Younousse Sankhare, Moustapha Diallo (Julian Cardy), Thibault Giresse (Ludovic Blas); Jimmy Briand, Mevlut Erdinc (Mana Dembele)
Pelatih: Jocelyn Gourvennec

Paris Saint-Germain (4-3-3): Kevin Trapp (PG/Salvatore Sirigu); Gregory van der Wiel, Marquinhos (Kevin Rimane), Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Christopher, Nkunku, Benjamin Stambouli, Blaise Matuidi; Lucas Moura, Jean-Kevin Augustin (Yakou Meite), Hervin Ongenda
Pelatih: Laurent Blanc

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016