Jakarta (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bertemu dengan Raja Jordan King Abdullah II dalam acara SOFEX (special operation force exhibition and conference) di Amman Jordan, Selasa (8/5).

Dalam siaran tertulisnya, Selasa (8/5) malam, Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih kepada King Abdullah II karena telah memberikan kesempatan untuk bicara tentang peran penegak hukum dalam memberantas terorisme di Indonesia di hadapan para Komandan Satuan Pasukan Khusus dan para menteri kepolisian ke-53 negara yang hadir.

"Raja Jordan sangat apresiasi atas kesediaan saya selaku Kapolri untuk beri materi penanganan pemberantasan teroris di Indonesia yang dapat diadopsi bagi negara-negara lain," kata Tito dalam keterangannya.

Menurut Tito, hubungan Polri dan Kepolisian Jordan sangat erat sehingga berkomitmen untuk meningkatkan hubungan kedua kepolisian tersebut.

"Raja pernah ke Indonesia beberapa waktu lalu dan melihat keberagaman serta toleransi antar umat beragama dan apresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, raja juga mendukung pembuatan nota kesepahaman antara Polri dan Kepolisian Jordania yang menjadi anggota penuh Interpol. Bahkan, akan segera memerintahkan parlemen untuk segera menyetujui penandatanganan tersebut.

"Salam hormat dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada King Abdullah II dan beliau menyampaikan salam hormat kembali," pungkasnya.

Baca juga: Kapolri dukung kepolisian Palestina jadi anggota penuh Interpol

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018