Polres Mukomuko tingkatkan pengawasan terhadap rumah ibadah

id pengawasan rumah ibadah

Polres Mukomuko tingkatkan pengawasan terhadap rumah ibadah

Dokumentasi Puncak Vihara Buddha Guna dan menara Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Doa yang terdapat di Kompleks Peribadatan Puja Mandala, Nusa Dua, Bali, Minggu (5/3/2017). Di lokasi ini berderet lima rumah ibadah bagi lima pemeluk agama di Indonesia yang menyimbolkan toleransi dan keberagaman. (ANTARA News/Yashinta Difa)

Mukomuko (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sejak tiga hari terakhir meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah rumah ibadah guna mengantisipasi gangguan keamanan dan aksi teroris di daerah itu.

"Sejak tiga hari ini pengawasan rumah ibadah ditingkatkan, termasuk pengawasan sejumlah tempat keramaian seperti pasar dan fasilitas umum," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat melalui Wakapolres Kompol Amin di Mukomuko, Rabu.

Selain itu kepolisian setempat dan TNI menggelar patroli bersama untuk menjaga sejumlah rumah ibadah dari kemungkinan gangguan dan aksi teroris di daerah itu.

Ia menyatakan, hingga kini masih berlaku status siaga satu. Selama masa darurat itu kepolisian dan TNI melakukan patroli bersama dan pengawasan sejumlah rumah ibadah di daerah itu.

Pihaknya bersama TNI juga meningkatkan pengawasan sejumlah objek vital lainnya seperti objek wisata, tempat hiburan, pusat keramaian dan pemukiman padat penduduk.

"Semua tempat kita awasi. Kegiatan ini sebagai bentuk upaya dari kepolisian setempat untuk mewaspadai aksi teroris," ujarnya.

Selain itu, pihaknya sejak tiga hari ini juga memperketat penjagaan pintu masuk menuju markas kepolisian itu untuk mengantisipasi aksi teroris.

Pintu masuk menuju markas kepolisian resor setempat diberlakukan satu arah guna mempermudah dalam pemeriksaan setiap orang dan kendaraan yang masuk ke markas kepolisian setempat.

Pewarta : Ferri Aryanto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar