Presiden Jokowi dan Ibu Iriana jalan sehat di Makassar

id Presiden Jokowi,makassar,asian games

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana jalan sehat di Makassar

Presiden Joko Widodo (tengah) menghadiri kegiatan jalan sehat bersama warga di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/7/2018). Kegiatan yang diikuti ribuan warga Kota Makassar tersebut sekaligus untuk menggaungkan perhelatan akbar Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang/pras).

Makassar (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kegiatan pada hari kedua berada di Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu pagi, dengan mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018 di Kota Makassar.

Menurut keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, jalan sehat tersebut diikuti ratusan ribu peserta dan menempuh jarak sekitar 4 kilometer yang dimulai dari depan Rumah Jabatan Gubernur kemudian melewati Jalan Haji Bau sampai ke Jalan Penghibur lalu ke Jalan Ribura'ne hingga finis di Lapangan Karebosi.

Tiba di Rumah Jabatan Gubernur pada pukul 06.00 WITA, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju "gate start" untuk menyapa para peserta. Kemudian, pada pukul 06.27 WITA, Presiden mengibarkan bendera start tanda dimulainya jalan sehat untuk Asian Games tersebut.

Presiden pun turut berjalan bersama Ibu Iriana, dengan didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto.

Tiba di Lapangan Karebosi Kota Makassar yang juga merupakan lokasi finis pada pukul 07.15 WITA, Presiden menyapa peserta jalan sehat dan juga warga yang telah memadati lapangan.

Usai jalan sehat, siang nanti, Presiden dijadwalkan memberikan pengarahan kepada Babinsa Kodam XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Kota Makassar.

Baca juga: Presiden Jokowi sapa warga Makassar di mal

 

Pewarta : Joko Susilo
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar