BUMN Hadir Untuk Negeri: Gubernur Maluku lepas peserta SMN

id Jasa raharja,Bumn hadir untuk negeri

BUMN Hadir Untuk Negeri: Gubernur Maluku lepas peserta SMN

Para peserta SMN dan jajaran direksi BUMN dan Gubernur Maluku Said Assagaf berfoto bersama di Rumah Dinas Gubernur Maluku sebelum keberangkatan para siswa ke provinsi Riau

Ambon, Maluku (Antara News) -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73 dan Program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2018, Gubernur Maluku Said Assagaff beserta Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo S, Direktur Utama PT Perikanan Nusantara (Persero) Dendi Anggi Gumilang dan Manager SDM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Maluku Stevi melepas para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ke Provinsi Riau, di Rumah Dinas Gubernur Maluku di Ambon, Maluku, Rabu.

"Kegiatan ini (SMN) merupakan bentuk bentuk kontribusi BUMN dalam membangun kapasitas Nasional tidak hanya dalam sisi bisnis dan ekonomi, tapi juga pengembangan kapasitas generasi muda," ujar Said pada sambutannya.

Pada kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2018, Kementerian BUMN menunjuk Jasa Raharja sebagai PIC kegiatan ini bersama Perikanan Nusantara dan ASDP yang berlangsung di provinsi Maluku.

Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo S. menyampaikan bahwa tujuan Program Siswa Mengenal Nusantara tahun 2018 adalah menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada Siswa SMA/SMK/SLB.

"Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah yang diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat Provinsi yang dikunjungi," ungkapnya.

Peserta Siswa Mengenal Nusantara tahun 2018 dari Provinsi Maluku sebanyak 23 siswa SMA/SMK/SLB termasuk tiga siswa berkebutuhan khusus yang berasal dari 11 kota atau kabupaten di Provinsi Maluku.

Adapun untuk pendamping para Siswa adalah dua Guru Teladan dan satu dari Dinas Pendidikan. Program SMN dari Provinsi Maluku menuju Provinsi Riau ini berlangsung dari tanggal 16 - 22 Agustus 2018.

Selain SMN, rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untur Negeri meliputi kegiatan Upacara Bendera dan Bersih Lingkungan pada tanggal 17 Agustus 2018 serta Jalan Sehat pada tanggal 18 Agustus 2018 yang berpusat di Kota Tual Kepulauan Kei Provinsi Maluku.



Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar