14.888 sekolah sudah finalisasi data PDSS untuk SNMPTN

id pangkalan data sekolah,data snmptn,pendaftaran perguruan tinggi,seleksi masuk universitas

14.888 sekolah sudah finalisasi data PDSS untuk SNMPTN

Arsip Foto. Calon mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) antre mendaftar ulang di Universitas Hasanuddin, Makassar. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi menyatakan hingga 30 Januari sudah ada 14.888 sekolah yang melakukan finalisasi data untuk Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), sumber data utama untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

"Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 10.152 sekolah," kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi di Jakarta, Rabu.

Sementara jumlah sekolah yang sudah mengisi data PDSS tercatat sebanyak 18.206 sekolah, dan jumlah murid yang sudah melakukan verifikasi data sebanyak 995.781 orang menurut LTMPT.

Ravik meminta murid-murid sekolah menengah atas menunggu hasil pemeringkatan sistem LTMPT sampai tanggal 3 Februari 2019.

"Bagi siswa yang telah masuk ke dalam pemeringkatan diharapkan segera mendaftar SNMPTN mulai tanggal 4 Februari 2019. Jangan mendaftar di waktu-waktu akhir pendaftaran untuk menghindari penumpukan pendaftar karena lalu lintas data yang tinggi," tambah dia.

Hasil SNMPTN akan diumumkan pada 23 Maret 2019.

Seleksi masuk perguruan tinggi negeri meliputi SNMPTN yang dilakukan berdasarkan nilai rapor, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilakukan berdasarkan tes tulis, dan seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing perguruan tinggi negeri.

Baca juga:
Menristekdikti: sekolah harus sampaikan data riil PDSS untuk SNMPTN/SBMPTN
Panitia SNMPTN ingatkan sekolah isi PDSS terakhir 10 Februari


Pewarta : Indriani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar