Gubernur Sulsel dijadwalkan lepas Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan

id Mudik gratis BPJS Ketenagakerjaan, 1000 kuota mudik, Gubernur NA

Gubernur Sulsel dijadwalkan lepas Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan

Rapat persiapan Mudik Gratis bersama BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku yang digelar di Makassar, Kamis (30/05/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dijadwalkan melepas Mudik Gratis Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan antarkabupaten di provinsi itu yang diikuti 1.000 peserta.

"Insya Allah Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan ini digelar pada Sabtu tanggal 1 Juni 2019 dan akan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof DR Nurdin Abdullah ke tempat tujuan pemudik," ungkap Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto di Makassar, Jumat.

Tahun 2019 ini, BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi-Maluku menggelar mudik gratis ke sejumlah kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan melalui kegiatan bertajuk "Ayo Mudik Gratis Bersama BPJS Ketenagakerjaan".

Menurut Toto sapaannya, BPJS Ketenagakerjaan hampir setiap tahun menyelenggarakan mudik gratis bagi pekerja dan keluarganya pada beberapa kota besar di Indonesia. Selain wilayah Sulawesi Selatan, Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan juga digelar di DKI Jakarta dan Jawa Barat pada tahun 2019 ini.

"Khusus Kota Makassar, ini kali pertama Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan digelar," ujar Toto.

Mudik gratis ini, katanya, merupakan komitmen sekaligus bagian dari tanggung jawab sosial lingkungan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan manfaat yang lebih dari sekadar klaim bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan keluarganya.

"Kami ingin membantu mengurangi biaya mudik pekerja. Khususnya para buruh yang ingin mudik bersama keluarganya, sehingga turut memberikan manfaat kesejahteraan bagi pekerja," sambung Toto.

Sebelumnya, sosialisasi terkait mudik gratis telah dilakukan jauh hari kepada perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kota Makassar, Gowa dan Maros.

Pendaftaran dilakukan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Jalan Urip Sumoharjo Km 4,5 Pampang, Makassar. Pendaftaran cukup memperlihatkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Lima rute mudik BPJS Ketenagakerjaan yaitu;

1. Malili (Pangkep – Barru – Pare-pare – Sidrap – Palopo – Malili)

2. Mamuju (Pinrang – Polmas – Majene – Mamuju)

3. Toraja (Enrekang – Rappang – Rantepao – Toraja)

4. Bulukumba 1 (Takalar – Jeneponto – Bantaeng – Bulukumba - pelabuhan penyeberangan Bira - Selayar)

5. Bulukumba 2 (Camba – Bone – Sinjai – Bulukumba).

Baca juga: 744 penumpang mudik gratis BUMN diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit

Baca juga: Peruri berangkatkan gratis 1.050 pemudik Lebaran 2019

Baca juga: TelkomGroup berangkatkan 8.250 pemudik Lebaran 2019

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar