Boyolali (ANTARA) - Ratusan orang buruh gendong dan petugas kebersihan menerima bingkisan dan zakat fitrah untuk menyambut Hari Raya Lebaran 2019 dari Pemerintah Kabupaten Boyolali, di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Jumat.

Menurut Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat, kegiatan pembagian bingkisan dan sejumlah uang untuk para buruh gendong dan petugas kebersihan di Pasar Tradisional Boyolali tersebut menjadi menjadi agenda rutin.

Paket bingkisan tersebut dibagi untuk 67 buruh gendong di Pasar Boyolali, 92 buruh gendong di Pasar Sunggingan dan 116 petugas kebersihan, sehingga totalnya tahun ini sebanyak 275 orang.

"Kami berharap bingkisan itu, bisa membantu para buruh gendong dan petugas kebersihan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri," kata M Said.

Ia berharap semua dapat berkumpul dengan keluarganya masing-masing, penuh kegembiraan dan utamanya saling memaafkan.

M Said juga menyampaikan sebagian besar anggaran berasal dari APBD Kabupaten Boyolali dan dibantu keluarga besar Bupati dan Wakil Bupati Boyolali. Pemberian ini, sengaja diberikan mendekati Hari Raya Idul Fitri sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Sukinem (48) salah satu petugas kebersihan Boyolali merasa bersyukur dan sangat terbantu dengan paket bingkisan dari Pemkab Boyolali.

"Saya merasa bisa ikut Lebaran bersama keluarga di kampungnya," Sukinem.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019