Puskesmas Kecamatan di Jakut tetap buka 24 jam selama Lebaran

id jakarta utara,puskesmas

Puskesmas Kecamatan di Jakut tetap buka 24 jam selama Lebaran

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati. (ANTARA News/Fianda Rassat)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara memastikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tingkat kecamatan akan tetap buka 24 jam selama libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati memastikan tidak ada perubahan jam operasional pada setiap Puskesmas tingkat kecamatan selama libur lebaran termasuk untuk pelayanan poliklinik.

"Seluruh dokter, perawat, hingga bidan tetap bekerja melayani masyarakat," katanya di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, perubahan jam operasional hanya dilakukan pada Puskesmas tingkat kelurahan. Sejak, Kamis kemarin hingga Minggu (9/6) mendatang, Puskesmas tingkat kelurahan hanya beroperasi dari pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB.

"Untuk masyarakat yang hendak berobat di luar jam operasional Puskesmas kelurahan, maka kami anjurkan berobat ke Puskesmas kecamatan masing-masing," tambahnya.

Semasa libur lebaran itu, diakuinya stok obat di setiap Puskesmas diperbanyak untuk penyakit gangguan pencernaan, darah tinggi, lambung dan diare. Sebab, penyakit tersebut kerap dialami masyarakat pasca lebaran akibat konsumsi hidangan berlemak dan mengandung santan.

"Untuk itu, saya menyarankan agar masyarakat mengontrol pola makanan yang tentunya berbeda saat berpuasa sebelumnya," sebutnya.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar