Tangerang (ANTARA) - Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten memastikan tak ada antrean penumpang saat arus balik mudik Lebaran.

Chairul selaku Chief Of Officer Incharge Bandara Soekarno - Hatta di Tangerang Sabtu menuturkan, sarana pendukung seperti tambahan area parkir, self check in dan daing  (online) telah mengurangi kepadatan pada satu counter.

"Untuk antrean, kami telah usahakan tak ada lagi. Saat mudik lebaran kemarin pun sudah tak terlihat sebab penumpang telah melakukan check in secara online maupun di counter self check in," ujarnya.

Untuk keamanan, saat ini statusnya masih siaga satu dengan kekuatan jumlah personel sebanyak 3.000 petugas gabungan dari TNI dan Polri.

Selain itu, Bandara Soetta pun memiliki 2.200 CCTV yang berfungsi untuk melakukan pengawasan dalam tindakan kejahatan.

Puncak arus balik lebaran di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu tanggal 8 Juni 2019 dan Minggu tanggal 9 Juni 2019.

Sementara itu, jumlah penumpang di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten selama kurun waktu dari H-7 hingga H-1 tercatat sebanyak 1.206.253 penumpang.

Sementara itu, untuk jumlah pesawat yang dioperasikan selama kurun waktu yang sama yakni H-7 hingga H-1 mencapai sembilan ribu pesawat dengan rata - rata setiap hari sebanyak 1.000 penerbangan.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019