Rini Soemarno ingatkan pegawai BUMN tingkatkan kinerja

id Rini Soemarno, kementerian bumn,pejabat bumn

Rini Soemarno ingatkan pegawai BUMN tingkatkan kinerja

Menteri BUMN Rini Soemarno (tiga dari kanan) berfoto bersama pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengingatkan seluruh pegawai di lingkungan kementerian tersebut agar semakin meningkatkan kinerja untuk memajukan instansi pemerintah itu.

"Beban kinerja harus makin ditingkatkan, terutama kepada tujuh pejabat tinggi pratama yang baru dilantik," kata Rini Soemarno di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat.

Tujuh pejabat yang baru dilantik tersebut yaitu Kepala Biro Hukum Rini Widyastuti, Asisten Deputi Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media I Rainoc, Asisten Deputi Usaha Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan I Liliek Mayasari, serta Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN Kindy Rinaldy Syahrir.

Selain itu Asisten Deputi Restrukturisasi dan PPKNM Aditya Dhanwantara, Asisten Deputi Usaha Industri Agro dan Farmasi I Imam Paryanto, dan M Khoerur Roziqin yang menjadi Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan Jasa Survei dan Konsultan II.

Rini Soemarno juga mengingatkan agar ketujuh pejabat tinggi pratama yang baru dilantik bisa mengembangkan jejaring profesional serta tanggap terhadap dinamika perubahan agenda pembangunan pemerintah.

"Saudara diminta meningkatkan kualitas dan kecepatan dalam melaksanakan tugas sebagai pembina BUMN," ujar Rini.

Lebih jauh, Rini Soemarno yang pernah menjadi Menteri Perindustrian dan  Perdagangan,  meminta seluruh pejabat yang baru dilantik bisa melihat dan menangkap perkembangan di dunia bisnis.

"Hal itu baik dalam ruang lingkup nasional, regional, maupun internasional," ujarnya.

Rini  mengatakan Kementerian BUMN merupakan salah satu agen pembangunan di Tanah Air sehingga dituntut untuk berpartisipasi aktif dalam percepatan penyelesaian berbagai isu strategis nasional.

Baca juga: Rini Soemarno lantik tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama BUMN

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar