12 mobil damkar berhasil padamkan kebakaran di perbatasan Bogor-Depok

id 12 mobil damkar padamkan kebakaran di perbatasan Bogor - Depok, Ade Yasin, Bogor, Jawa Barat, Korban, Kebakaran

12 mobil damkar berhasil padamkan kebakaran di perbatasan Bogor-Depok

Api membakar lapak rongsokan milik warga, Hermansyah, di Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang berbatasan dengan Kota Depok, Minggu (23/6/2019). (ANTARA/M. Fikri Setiawan).

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Sebanyak 12  mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan para petugas berhasil memadamkan api yang melahap lapak rongsokan milik warga bernama Hermansyah di Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat di perbatasan dengan Kota Depok, Minggu malam.

"Kita terjunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran dari pos-pos damkar terdekat," ujar Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Ma'mur kepada ANTARA di Bogor usai memadamkan api.

Jika dirinci, 12 mobil damkar itu berasal dari Pos Cibinong tiga unit, Pos Ciomas satu unit, Pos Parung satu unit, Pos Ciawi satu unit, Pos Cileungsi satu unit, Pos Depok empat unit, dan Pos Kota Bgor satu unit.

Ma'mur mengatakan api mulai membesar sekitar pukul 17.30 WIB, kemudian mobil damkar tiba satu per satu di tempat kejadian perkara (TKP) mulai pukul 17.40 WIB.

Ia menyebut membutuhkan waktu sekitar dua jam bagi anggota damkar dengan berbagai peralatannya untuk benar-benar melakukan pendinginan.

"Selesai penanganan pukul 19.40 WIB. Kerugian belum dapat diperkirakan jumlahnya," kata dia.

Dia mengatakan kebakaran yang tidak menimbulkan korban jiwa itu diperkirakan bermula akibat terjadi korsleting di aliran listrik sekitar tempat kejadian sehingga, percikan dari api korsleting membakar tumpukan ban bekas di lokasi itu.

Baca juga: Kebakaran landa pemukiman padat penduduk di Jakarta Timur
Baca juga: BPBD Bantul gelar lomba ketangkasan petugas pemadam kebakaran

 

Pewarta : M. Fikri Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar