Wali Kota Tangerang penuhi panggilan Kemendagri

id Pemerintah kota Tangerang, Kemenkumham

Wali Kota Tangerang penuhi panggilan Kemendagri

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto, Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (dari kanan ke kiri) sebelum menggelar pertemuan tertutup, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis, (18/07/2019). (Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memenuhi panggilan Kementerian Dalam Negeri, terkait klarifikasi soal pertikaian dengan Kemenkumham.

Arief R Wismansyah datang Kamis siang 18 Juli 2019 sekitar pukul 13.45 WIB dan langsung memasuki ruang pertemuan.

Di dalam ruangan, telah hadir lebih dulu Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto.

"Nanti saja ya, nanti saja," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo kepada jurnalis, mengisyaratkan pertemuan digelar secara tertutup, di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memanggil Wali Kota Tangerang untuk meminta klarifikasi soal pertikaian pemda dengan Kemenkumham.

Pertikaian Pemkot Tangerang dengan Kemenkumham mencuat ke publik ketika Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sempat menyindir Arief saat peresmian Politeknik BPSDM Hukum dan HAM dengan menyebut Arief mencari gara-gara.

Pasalnya, Pemkot Tangerang menuding pembangunan gedung saat itu tidak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) dan mewacanakan lahan Kemenkumham sebagai lahan pertanian di Pemkot Tangerang


Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar