Anugerah KPAI diharap memberi manfaat bagi usaha perlindungan anak

id ANUGERAH KPAI 2019, kpai award, susanto

Anugerah KPAI diharap memberi manfaat bagi usaha perlindungan anak

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto. (ANTARA/Dewanto Samodro)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Susanto mengemukakan malam anugerah KPAI yang digelar di Jakarta diharapkan bisa memberi manfaat bagi usaha-usaha perlindungan anak Indonesia yang dilakukan selama ini.

Ketua KPAI Susanto di Jakarta, Jumat menuturkan, anugerah KPAI merupakan bentuk apresiasi dari pihaknya kepada semua pihak yang telah konsisten pada isu-isu anak, baik dari penyelenggara negara, pusat maupun daerah dan pegiat anak independen.

"Kami beri penghargaan atas inovasi mereka di bidang perlindungan anak. Kami perlu menyampaikan apresiasi untuk mereka yang dampaknya luar biasa bagi perlindungan anak Indonesia," katanya.

Dengan tema "Menuju Indonesia Ramah Anak di Era Millenial", KPAI membagi penghargaan ke dalam 10 kategori, mulai dari Kementerian/Lembaga Negara Peduli Anak, Pemerintah Daerah Provinsi Peduli Anak, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Peduli Anak, dan Lembaga Layanan Ramah Anak.

Selain itu ada juga kategori LPKA Ramah Anak, Tokoh Inspiratif Peduli Anak, Tokoh Anak Inspiratif, Layanan Kesehatan Ramah Anak, Media non-TV Peduli Anak, serta Life Time Achievement Perlindungan Anak.

"Dalam hal ini kami juga tidak hanya mengundang juri internasional tapi juga tokoh nasional. Kami harapkan benar-benar kredibel dan terukur. Ini bagian ikhtiar kita banyak praktik, baik dari penyelenggara negara dari pusat, daerah dan masyarakat," ucap dia.
Baca juga: KPAI berikan penghargaan khusus kepada Megawati dan SBY
Baca juga: AHY wakili SBY terima anugerah KPAI

Pewarta : Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar