Pemkot Tangerang ajak warga terlibat penamaan bus wisata 2.0

id bus,pemkot tangerang,wali kota tangerang

Pemkot Tangerang ajak warga terlibat penamaan bus wisata 2.0

Bus wisata Kota Tangerang. (Ist)

Tangerang (ANTARA) - Pemkot Tangerang mengajak masyarakat di wilayahnya berpartisipasi dalam penamaan bus wisata 2.0 dengan menggelar sayembara berhadiah.

Wali Kota Tangerang, Arief R.Wismanyah di Tangerang Senin mengatakan, dalam waktu dekat akan diluncurkan bus wisata 2.0. Masyarakat dapat berpartisipasi dalam penamaan bus wisata.

"Kami ajak masyarakat memberikan nama untuk bus wisata yang akan diluncurkan ini. Jadi warga terlibat di dalamnya," ujar Arief.

Baca juga: Tiga inovasi layanan publik kota Tangerang raih penghargaan
Baca juga: Gubernur Banten: Tidak boleh antar lembaga pemerintah ada konflik
Baca juga: Polisi Tangerang bekuk bandar ganja 150 kilogram


Masyarakat yang memiliki ide penamaan bus wisata, dapat memberikan komentar dan merepost postingan sayembara di akun Instagram @ariefwismansyah. Disediakan satu unit handphone pintar bagi yang terpilih nantinya.

"Sayembara tak sekedar memberikan hadiah namun lebih kepada partisipasi masyarakat dalam pembangunan, dalam hal ini, ikut serta dalam penamaan bus wisata," ujarnya.

Pantauan di Instagram, sayembara disambut antusias masyarakat salah satunya akun atas nama @zayenart yang memberikan usulan nama bus "Buwset" dengan kepanjangan dari Bus Wisata Edukasi Tangerang.

Sebelumnya Pemkot Tangerang telah meluncurkan dua unit bus wisata berwarna biru dan merah. Bus yang dimodifikasi dengan dua kabin yakni berpendingin udara dan terbuka.

Bus melayani masyarakat dan wisatawan keliling destinasi wisata seperti Kampung Bekelir, Jembatan Berendeng, TMP Taruna hingga ke kawasan Puspemkot Tangerang. Dengan start awal, perjalanan wisata dimulai dari Taman Gajah Cikokol.

Baca juga: Pembangunan infrastruktur di Tangerang picu pertumbuhan properti
Baca juga: Pemkot Tangerang luncurkan "Sikumbang Gemez" cegah stunting

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar