Relawan Jokowi di AS dirikan Indonesian House of New York

id Relawan jokowi

Relawan Jokowi di AS dirikan Indonesian House of New York

Relawan Jokowi di AS (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Relawan Jokowi asal New York, Amerika Serikat secara resmi menutup masa kampanye Pilpres dengan mendirikan Indonesian House of New York (IHNY/Rumah Indonesia New York) di New York, AS sebagai wadah bersama para relawan untuk berorganisasi.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, peresmian IHNY dilakukan di kediaman Presiden IHNY Syaiful Hamid yang pada masa kampanye Pilpres lalu menjadi posko relawan Jokowi.

Baca juga: ARJ: Relawan tidak boleh minta jabatan

Baca juga: Aliansi Relawan Jokowi santuni 10 ribu yatim piatu

Baca juga: Relawan Jokowi dorong rekonsiliasi


Peresmian dihadiri oleh 50-an anggota masyarakat dan tokoh dari berbagai kalangan, antara lain Prang Sakirman, Soeko Prasetyo, Bambang Sunarno, dan Makmur Tarigan selaku sesepuh.

Turut hadir pada acara tersebut desainer Indonesia Luthfi Madjid dan Vanny Tousignant, Ketua Parsadaan Bangso Batak NY Pelita Napitupulu, dan perwakilan dari kelompok relawan Jokowi Amerika Bersatu yakni Aryani Hamid dan Lia Sundah Suntoso.

Selain pengukuhan kepengurusan, Syaiful juga memaparkan rencana kerjasama ke depan untuk merealisasikan kemitraan dengan Amerika Bersatu, yang juga baru saja membentuk kepengurusan pada bulan Juni yang lalu.

Prang Sakirman, salah satu sesepuh yang telah berdomisili di Amerika Serikat sejak tahun 1966 menyatakan harapannya agar IHNY menjadi wadah untuk terus meningkatkan rasa persaudaraan dan cinta tanah air bagi seluruh pihak.

Adapun susunan kepengurusan IHNY adalah sebagai berikut:

Pelindung: Trie Edie Mulyani, Gus Nuril, James F. Sundah, Christine Hakim
Board of Trustees: Prang Sakirman, Soeko Prasetyo, Bambang Sunarno, Robert Silaen, Eddie Prasetyo, Ajat Puraatmadja
Presiden: Syaiful Hamid
Sekretaris: Ivone, Rinny Usman
Bendahara: Wati Syahra, Aryani Hamid
Wakil Ketua: Makmur Tarigan, Yayuk Kristanto.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar