Mamuju (Antaranews Sulsel) - Perum Bulog Sub Divisi Regional Mamuju Provinsi Sulawesi Barat siap menyalurkan 160 ton beras sejahtera kepada masyarakat di tiga kabupaten di daerah itu.

Kepala Sub Divre Bulog Mamuju Farid Nur, ditemui Kamis sore menyatakan, beras sejahtera (rastra) periode April-Mei 2018 itu akan disalurkan ke Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

"Beras sejahtera itu akan disalurkan kepada 18. 839 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar di tiga kabupaten," katanya.

Ia merinci, bantuan sosial (bansos) rastra yang akan disalurkan ke keluarga penerima manfaat di tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat, sama dengan jumlah penerima saat penyaluran beras sejahtera pada Januari 2018 yakni, di Kabupaten Mamuju sebanyak 81.580 kilogram kepada 8.158 KPM.

Kemudian, di Mamuju Tengah sebanyak 2.994 KPM dengan jumlah beras yang disalurkan 29.940 kilogram serta sebanyak 56. 870 kilogram akan didistribusikan kepada 5.687 KPM di Kabupaten Mamuju Utara.

"Jumlah penerima dan beras sejahtera sama saat penyaluran awal tahun ini, yakni 18. 839 KPM yang tersebar di tiga kabupaten" ucapnya.

Setiap KPM lanjut dia, akan menerima 10 kilogram beras sejahtera.

Bansos ranstra itu tambahnya, akan didistribusikan langsung oleh Subdivre Bulog Mamuju ke titik distribusi yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

"Kami akan mengantar langsung hingga ke titik distribusi yang telah ditentukan pemerintah daerah, apakah di kantor desa, kelurahan atau kantor kecamatan," ujar Farid Nur.

 

 


Pewarta : Amirullah
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024