Sinjai (Antaranews Sulsel) - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)  Kecamatan Sinjai Utara menggelar seminar nasional dengan tema "Pelajar kreatif,  organisatoris dan religius" (Pelakor).

"Mari melakukan introspeksi diri dalam setiap momentum yang kita laksanakan agar dapat melahirkan inovasi, memberikan dampak dan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin saat membuka seminar  Pelakor di gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Minggu.

Akbar juga berharap ada rekomendasi yang lahir dari kegiatan seminar ini, agar betul-betul dapat melahirkan kader yang organisatoris dan kreatif.

Ketua Panitia seminar Pelakor Nurul Azizah Adnan mengatakan kegiatan ini bertujuan terciptanya pelajar yang kreatif organisatoris, dan memilki sikap toleran.

Sementara itu, Ketua IPM Cabang Sinjai Utara A.Fikramul Ashari mengatakan kegiatan bertemakan  pelakor selama ini mungkin bermakna negatif, namun singkatan pelakor ini kita jadikan sebagai makna yang positif, sebagai ide kreatif dari IPM.

"Organisasi IPM harus menjadi solusi di tengah masyarakat bukan menjadi masalah di masyarakat," tuturnya.

Narasumber pada acara ini  DR. Hermansya Dosen STISIP Sinjai, dan Muh. Fahrul Alam motivator dan penulis buku,  diikuti seitar 135 pelajar SMA sederajat dan SMP sederajat di Kabupaten Sinjai.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024