Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelari asal Kabupaten Jeneponto Syamsuddin Massa menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Sulawesi Selatan di kejurnas senior-junior di Jakarta.

Pelatih atletik Sulsel Abdul Kadir dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, mengatakan sumbangan medali bagi tim atletik Sulsel di kejurnas diraih dari nomor 5.000 meter putra.

"Kami bersyukur Syamsuddin Massa kembali mempertahankan tradisi meraih medali di kejurnas," katanya.

Ia menjelaskan, atlet andalan Sulsel itu juga mampu mencetak rekor baru atas dirinya sendiri pada kejurnas kali ini. Sebelumnya, Syamsuddin Massa mencatatkan rekornya sendiri di nomor itu dengan waktu tercepat 15.27.37.

Sementara untuk catatan terbaru yang dicapai pada hari ini yakni dengan waktu tercepat 14.55.97. Pemecahan rekor ini tentunya menjadi bukti jika kualitas Syamsuddin Massa terus terjaga dan bahkan mengalami peningkatan.

"Syamsuddin Massa akan kembali tampil dibabak final untuk nomor lari St chis 3.000 meter putra yang akan digelar Kamis (10/5),"jelasnya.

Perolehan medali Syamsuddin Massa ini menambah jumlah raihan medali Sulsel menjadi empat di kejurnas tersebut yang terdiri dari dua emas dan dua perunggu.

Untuk perolehan dua medali emas masing-masing dipersembahkan Nurafdaliah (lompat jauh), serta Dwidara Ningrum yang berlaga di nomor lari 800 meter putri, serta satu medali perunggu melalui atlet Nurfadillah yang tampil di nomor lari 400 meter putri.

Menghadapi kejurnas atletik junior senior di Jakarta, tim Sulsel menurunkan sebanyak 13 atlet yang merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan bulan sebelumnya.

Para atlet tersebut berasal dari Kabupaten Luwu, Palopo, Soppeng, Jeneponto, Takalar, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Sinjai dan Kota Parepare.
 

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024