Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono akan mereview status proyek-proyek strategis di wilayah ini.

"Kita mereview status, statusnya sampai di mana, hambatannya di mana, dan kalau dilanjutkan apa yang bisa dilakukan dalam jangka pendek," kata Soni di Makassar, Rabu.

Untuk Stadion Barombong misalnya, kata dia, saat ini proyek tersebut tinggal menunggu pengumuman hasil lelang, sehingga sangat disayangkan jika tidak dilanjutkan.

"Ini contoh konkrit statusnya, tapi saya belum tahu apakah jika dilanjutkan akan ada hambatan atau tidak, kalau tidak ada hambatan ya dilanjutkan saja apa lagi ini untuk kepentingan masyarakat," jelasnya.

Sementara untuk proyek Center Point of Indonesia (CPI) ia mengakui jika pihaknya harus lebih cermat dalam melihat proyek ini, karena merupakan proyek besar dan strategis.

Soni juga telah berkoordinasi dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan - Jeneberang Teuku Iskandar terkait pembangunan beberapa bendungan di Sulsel, diantaranya Bendungan Passeloreng di Wajo, Pamukkulu di Takalar, Karaloe di Jeneponto, dan Bendungan Baliase di Luwu Utara.?

Pihaknya, kata dia, juga sedang mengidentifikasi masalah-masalah apa yang bisa ditangani oleh seorang penjabat gubernur dengan waktu yang terbatas.

"Bekerja enam bulan pasti berbeda dengan satu periode gubernur yang waktunya lima tahun," pungkasnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024