Sinjai (Antaranews Sulsel) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) berjanji akan memberikan solusi mengenai krisis air bersih yang terjadi di Kabupaten Sinjai.

"Kami sudah merancang program yang ril dan semua berbasis dari kampung. Semua pembangunan akan kita mulai dari kampung sesuai tagline kita membangun dari kampung," ujar Nurdin Halid saat berdialog dengan masyarakat Sinjai, Sabtu.

Kegiatan kampanye di Desa Bua, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai itu, pasangan NH-Azis mendengarkan banyak keluh kesah warga, terutama sulitnya mendapatkan air bersih.

Penyediaan jaringan air bersih merupakan bagian dari program infrastruktur dan kesehatan berkualitas. Oleh karena itu, permintaan warga terkait pemenuhan air bersih itu siap dipenuhi oleh NH-Aziz.

"Kami akan bangun infrastruktur untuk pengadaan air bersih, termasuk bendungan. Itu agar masyarakat Sinjai dapat menikmati air bersih, juga sekaligus tidak lagi mengandalkan tadah hujan untuk bertani," katanya.

Menurut dia, pemenuhan kebutuhan air bersih menjadi salah satu program pihaknya lantaran sangat vital dalam upaya menjaga kesehatan, sehingga NH-Aziz akan memperjuangkan bukan hanya air bersih, tetapi juga kebutuhan gizi makro dan mikro pada tingkat rumah tangga yang masih kurang di wilayah pedesaan.

Keluhan krisis air bersih sendiri disuarakan oleh seorang ibu rumah tangga di Desa Bua, Kabupaten Sinjai. Dalam kampanye terbatas NH-Aziz, warga Sinjai itu meminta NH-Aziz untuk mencarikan solusi atas krisis air bersih yang selalu terjadi saat musim kemarau.

"Kami semua di sini mendoakan NH-Aziz terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. Satu permintaan dari kami pak dari Desa Bua, tolong lakukan pengadaan sarana air bersih, itu sangat sulit kami dapatkan ketika musim kemarau," pungkasnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024