Makassar  (Antaranews Sulsel) - PSM Makassar memboyong sebanyak 20 pemain untuk menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 23 Mei 2018.

Sekretaris Tim PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Senin, mengatakan pasukan tim "Juku Eja" itu sudah bertolak ke Bandung, Jawa Barat pada hari Senin ini

"Tim pelatih membawa 20 pemain yang dinyatakan siap untuk pertadingan menghadapi Persib Bandung," katanya sebelum berangkat ke Bandung.

Ada pun 20 pemain yang diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga nanti masing-masing Rivki Mokodompit, Syaiful, Abdul Rahman, Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah.

Selanjutnya ada Marc Anthony Klok, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, Rizki Pellu, Hasim Kipuw Ferdinand Sinaga, Guy Junior, Fauzan?, Arfan, Saldy, Arsyad Yusgiantoro, Bruce Djite dan Steven Paulle.

Untuk jumlah pemain yang diikutsertakan dalam tur ke Jawa Barat ini memang lebih besar dari yang biasa yakni 18 pemain saja.

Keputusan tim pelatih memboyong lebih banyak stok pemain tentu memiliki alasan tersendiri. Dan salah satunya karena persoalan masa jeda atau recovery yang lebih sempit karena baru sajamengalahkan Pusamania Borneo FC (1-0) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/05).

Waktu istirahat yang begitu sempit itupun mendapat tanggapan dari Pelatih PSM Robert Rene Alberts yang mengatakan jika jadwal laga antara PSM dan Persib Bandung justru menguntungkan pihak tuan rumah.

Sebab Zulkifli Syukur dan kawan kawan hanya menggelar latihan work outpada keesokan harinya.

Dengan demikian, para pemain PSM Makassar harus pasrah tidak bisa menjalankan latihan dan memperdalam skema permainan di Makassar.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024