Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Makassar menyiapkan uang tunai pecahan kecil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Edy Awaluddin di Makassar, Selasa, mengatakan meski tidak menjelaskan jumlah uang tunai pecahan kecil yang disiapkan secara rinci namun dipastikan dapat memenuhi seluruh kebutuhan nasabah.

"Jadi bagi nasabah yang ingin melakukan penarikan uang menjelang lebaran nanti, kami siapkan uang receh (pecahan kecil),"ujarnya.

Untuk uang pecahan kecil ini berlaku di empat provinsi lingkup BNI Wilayah Makassar yakni Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Maluku.

Penarikan uang tunai pecahan kecil ini diprediksi akan terlihat ramai jelang lebaran. Dan biasanya nasabah mulai berbondong-bondong melakukan penarikan setelah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari kantor masing-masing.

Adapun jumlah uang receh yang tersedia mulai pecahan Rp 20.000, Rp 10.000, pecahan Rp 5.000, pecahan Rp 2.000 hingga pecahan Rp 1.000.

"Kami bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) untuk menyediakan uang recehan bagi nasabah jelang lebaran nanti,"katanya.

BNI Makassar tetap beroperasi dan membuka layanan terbatas selama cuti bersama lebaran tahun inu

Pihaknya meminta nasabah tidak khawatir karena pihaknya hanya tidak beroperasi pada saat hari lebaran pertama.

Dirinya juga telah menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk bersiap menghadapi lebaran tahun ini.

"Jadi kami hanya satu hari tidak beroperasi yakni pada lebaran pertama. Kita sudah mempersiapkan hal itu dan sudah menyampaikan ke seluruh pegawai," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024