Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan mengagendakan kejuaraan kelompok umur se-Kawasan Indonesia Timur (KTI) usai lebaran 2018.

Sekretaris Umum PRSI Sulsel Nadwi Syam di Makassar, Selasa, mengatakan kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari hari jadi klub renang Poetere Makassar.

"Jadi kebetulan klub renang Poetere Makassar pada Juni merayakan hari jadi dan kita berkoordinasi dan menyepakati menggelar kejuaraan sepak Indonesia Timur," katanya.

Sesuai tema kejuaraan maka tentu peserta yang akan diundang difokuskan pada atlet muda dari kawasan timur seperti di Pulau Sulawesi, Papua dan Maluku.

Pihaknya berharap setiap daerah yang diundang untuk meramaikan kejuaraan ini bisa ikut berpartisipasi sekaligus memboyong atlet terbaiknya agar kualitas kejuaraan lebih maksimal dan layak menjadi referensi kualitas atlet khususnya dari Sulsel.

"Kami berharap bisa diikuti lebih banyak daerah dan atlet agar membuat kejuaraan lebih menarik," ujarnya.

Apalagi kejuaraan ini memang juga bisa dimanfaatkan sejumlah kabupaten/kota di Sulsel untuk memantau atau mengintip kekuatan atlet dan lawan masing-masing saat berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang, September mendatang.

"Kita sudah mempersiapkan apa apa saja yang dibutuhkan untuk suksesnya kejuaraan nanti. Kami juga berharap dukungan seluruh pihak demi kelancaran kegiatan," jelas dia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024