Makassar (Antaranewe Sulsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama dengan BUMN, distributor, dan retail modern menyiapkan paket sembilan bahan pokok (sembako) murah yang dipasarkan melalui Pasar Murah.

"Kami menyiapkan sembako berkualitas dengan harga murah, paket sembako yang harga normalnya Rp168 ribu akan dijual dengan harga Rp50 ribu," kata Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel Tautoto Tanaranggina di Makassar, Rabu.

Pasar Murah Pemprov Sulsel, kata dia, pertama kali akan digelar pada Senin (4/6) mendatang di Gedung PKK, Jalan Masjid Raya, Kota Makassar.

Selain bagi masyarakat prasejahtera, menurut Tautoto, pasar murah ini juga ditujukan kepada pegawai negeri sipil (PNS) golongan I dan tenaga outsourcing yang ada di Pemprov Sulsel.

Selain itu, lanjutnya, Pemprov Sulsel melalui Dinas Perdagangan juga akan menjual paket sembako murah di 10 titik yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Sulsel.

"Di Makassar akan ada tiga titik, sementara sisanya akan disebar di beberapa kabupaten-kota lain," ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Hadi Basalamah menambahkan dalam kegiatan pasar murah tersebut pihaknya menyiapkan masing-masing 1. 000 paket untuk setiap titik.

"Isinya antara lain beras, gula,? tepung, minyak goreng, susu dan sebagainya," kata dia.

Khusus di Kota Makassar, penjualan paket murah ini akan dilakukan di Rusunawa Mariso, Jl Pelita Raya, dan Pelindo IV (Makassar). Sementara, 7 titik lainnya tersebar di Palopo, Parepare, Pangkep, Takalar, Jeneponto, Gowa dan Maros.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024