Makassar (Antaranews Sulsel) - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan berencana melakukan uji coba kolam renang yang baru dirampungkan panitia Pekan Olahraga Daerah (Porda) melalui kejuaraan terbuka.

Sekretaris Umum PRSI Sulsel Nadwi Syam di Makassar, Jumat, mengatakan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Porda di Kabupaten Pinrang untuk menyukseskan agenda tersebut.

"Kebetulan kolam renang yang menjadi venue Porda 2018 sudah siap dan kita ingin mengujinya untuk melihat apakah sudah sesuai atau belum," katanya.

Namun bukan hanya sekedar uji coba venue, pihaknya sekaligus memanfaatkan momentum itu untuk mengundang berbagai atlet dari berbagai provinsi.

"Jadi kita rencananya tidak hanya diikuti oleh atlet yang telah lolos Porda Sulsel namun juga sebagai ajang pemanasan untuk mengukur kekuatan. Untuk itu kita sengaja melibatkan atlet dari daerah lain untuk ikut berpartisipasi,"jelasnya.

Untuk saat ini, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan panitia Porda di Pinrang untuk bisa membantu dalam pelaksanaan kedepan.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan telah menetapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, Sulsel, digelar pada 9-16 September 2018.

Jadwal yang dirilis itu sudah melalui pertimbangan dan diskusi yang panjang dengan memperhatikan kondisi di Pinrang sebagai tuan rumah.

Dengan penetapan jadwal ini maka diharapkan Pemkab Pinrang untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari kesiapan sarana dan prasarana pertandingan, pembentukan panitia, akomodasi dan masalah transportasi saaat akan dan selesainya porda.

Soal kondisi kedepan jika ternyata terjadi hal yang tidak sesuai rencana atau ada kejadian yang luar biasa, seperti pilkada ataupun masalah yang dinilai mampu mengganggu pelaksanaan, maka bisa saja jadwal itu direvisi atau diundur.

Namun KONI Sulsel kembali menegaskan jika perubahan jadwal yang telah ditetapkan tentunya harus memiliki alasan yang penting dan bisa dipahami seluruh pihak.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024