Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Pos Indonesia Makassar menegaskan tidak ada kenaikan tarif jasa dan pengiriman barang baik selama bulan Ramadhan maupun menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Tidak ada kenaikan biaya pengiriman barang pada bulan Ramadhani. Sama saja dengan tarif sebelumnya," kata Kepala Kantor PT Pos Makassar, Arief Joko Sentono di Makassar, Senin, menanggapi kekhawatiran masyarakat bahwa akan ada kenaikan tarif karena pengiriman barang melonjak.

Pihaknya menyatakan sudah mengantisipasi lonjakan pengiriman barang dan jasa ke berbagai wilayah selama bulan Ramadhan dan pada Lebaran tahun ini.

"Iya, tarif pengiriman yang kita kenakan tetap sama dengan bulan-bulan sebelumnya," kata dia.

Pos Makassar terus berupaya memaksimalkan layanan pada bulan Ramadhan 2018 dengan menyesuaikan kebutuhan pengguna layanan.

Ia menjelaskan, pihaknya juga dengan tetap memperhatikan serta menghormati waktu beribadah puasa Ramadhan dan sholat tarawih bagi yang melaksanakan.

Untuk itu maka diberlakukan jam operasional yang beragam seperti d untuk layanan di Kantor Pos Makassar, Jl Slamet Riyadi Makassar dibuka setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 WITA.

Pada Sabtu pelayanan mulai dibuka pukul 08.00-17.00 WITA. Minggui mulai pukul 08.00-14.00 WITA.

"Demikian juga di Kantor Pos Cabang (Kpc) Pettarani, KPC Hertasning, KPC Mattoangin, dan KPC Daya. KPC lain buka sampai dengan jam 15.00 WITa pada hari Minggu," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024