Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono menjamin operasional pelayanan publik vital tetap berjalan pada masa libur cuti bersama Idul Fitri 1439 Hijriah/Lebaran 2018.

"Tidak perlu khawatir, pelayanan publik utamanya yang langsung berhubungan dengan masyarakat seperti rumah sakit tetap beroperasi seperti biasa mulai dari provinsi hingga ke kabupaten/kota," kata Soni yang ditemui di Makassar, Senin.

Para petugas keamanan, kata dia, juga tetap siaga seperti biasa untuk menjaga kondisi ketertiban dan keamanan masyarakat.

Secara khusus, lanjutnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdukcapildalduk- KB) dan Posko Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi juga tetap buka.

"Jadi ada sistem piket yang digunakan, shift, saling bergantian, misalnya ada pegawai yang tidak merayakan Idul Fitri ini yang bertugas dulu," kata dia.

Untuk pengamanan kantor-kantor pemerintahan, kata Soni, pihaknya juga telah menugaskan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk melakukan pengamanan hingga ke tingkat kelurahan.

Pihaknya juga telah mengimbau agar para kepala daerah, camat, hingga lurah, tetap siap bertugas dan mengantisipasi dinamika masyarakat selama masa cuti bersama tersebut.

"Kepala daerah itu tidak ada libur, tidak ada cuti, tetap harus siap `on call` 24 jam," kata dia.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024