Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsoni mengharapkan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-18 tahun 2018 yang akan digelar pada 23-24 Juni mendatang di Kota Makassar memotivasi pemuda menjadi pengusaha.

"Kami berharap acara ini dapat mendorong dan memotivasi generasi muda Sulsel untuk menjadi saudagar sukses seperti para pendahulunya," kata Soni, di Makassar, Senin.

Pihaknya, kata Soni, menyambut baik gelaran PSBM yang akan membawa serta sekitar 1.500 saudagar Bugis-Makassar dari dalam negeri dan luar negeri seperti Malaysia, Amerika, Australia, Tiongkok, dan Korea Selatan kembali ke kampung halaman mereka.

"Saya merasa gembira karena selama menjabat bisa bertemu dengan para saudagar Bugis-Makasar dari manca negara dan dalam negeri," kata Soni.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana PSBM ke-18 Andi Rukman N Karumpa mengungkapkan telah banyak tamu undangan yang telah mengkonfirmasi untuk hadir.

"Seperti, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga sekaligus akan membuka acara, Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin, Menteri Sosial Idrus Marham, Ketua Mahkama Agung (MA) Hatta Ali, politisi dan pengusaha Oesman Sapta Odang," tuturnya.

Pihaknya, kata dia, juga telah melakukan audiensi dengan Penjabat Gubernur terkait pelaksanaan kegaiatan ini.

"Kami menyampaikan kepada beliau bahwa ini adalah kegiatan rutin dari program Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), melaksanakan pertemuan saudagar Bugis-Makassar. karena beliau jadi penjabat, ini menjadi momentum untuk bertemu dengan para saudagar," sebutnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024