Mamuju (Antaranews Sulbar) - Surat suara pilkada serentak di Kabupaten Polewali Mandar mulai didistribusikan ke tingkat kecamatan di daerah itu.

"Para kapolsek akan turun langsung mengawal distribusi surat suara Pilkada Polewali Mandar hingga ke tingkat kecamatan dalam lingkup wilayah Polres Polewali Mandar," kata Kapolres setempat AKBP Muhammad Rifai, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, Ketua KPU Polewali Mandar M Danial, Ketua Panwaslu Suaib Alimuddin, dan Dandim 1402 Letkol Arh Dedi Setia Arianto turut menyaksikan pendistribusian surat suara Pilkada Polewali Mandar ke kecamatan.

Menurut dia, Polres Polewali Mandar telah menyiagakan personel dengan bersenjata lengkap di tingkat kecamatan untuk mengawal dan mengamankan surat suara Pilkada Polewali Mandar.

"Selain pengamanan tempat, juga diantisipasi banjir dan kebakaran yang bisa merusak surat suara, dan polsek di tingkat kecamatan akan berkoordinasi dengan pantia pemilihan kecamatan," katanya lagi.

Sebelumnya, KPU Polewali Mandar melakukan sortir surat suara Pilkada Polewali Mandar sebanyak 302.095 surat suara dan telah dikemas dalam 76 kemasan yang diisi 4.000 lembar surat suara dan satu dos lainnya berisi 2.095 lembar.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024