Makassar  (Antaramews Sulsel) - Tim nasional karate Indonesia menurunkan lima atlet terbaik menghadapi babak kualifikasi Olimpiade Youth Games di Kroasia pada 29-30 Juni 2018.

Pelatih karate timnas dan Sulsel Mursalim Badoo dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu, mengatakan kelima atlet itu berasal dari empat provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

"Kelima karateka yang kita harapkan mampu meraih hasil maksimal di ajang internasional ini masing-masing Anggraeni, Melza (DKI Jakarta), Herawati (Jateng), Yudha (Jatim) serta wakil Sulsel Muh Arsal," katanya.

Khusus Muh Asral yang juga menjadi binaannya di Sulsel, atlet yang bersangkutan rencananya akan tampil di kelas andalannya kumite 55 kg junior.

Mengenai terpilihnya menjadi satu di antara lima atlet yang diturunkan di ajang tersebut dirinya mengaku berkat penampilan dan pencapaian atlet tersebut disejumlah kejuaraan sebelumnya.

Termasuk ketika sukses membuktikan kualitas dengan tampil menyumbangkan medali untuk Indonesia ketika berlaga pada kejuaraan internasional The Asian Karate-do Federation (AKF) yang ke-17 di Okinawa, Jepang, pada 10 hingga 13 Mei 2018.

Muhammad Arsyal sukses mencatatkan diri sebagai yang terbaik di kelas kumite 55kg junior sekaligsu meraih medali emas usai mengalahkan lawannya dari Kazastan dengan skor 5-0.

Sementara terkait peluang meraih prestasi di ajang bergengsi yang akan diikuti tersebut, dirinya mengaku optimistis meski membutuhkan konsentrasi dan fokus dalam setiap pertandingan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024