Makassar (Antaranews Sulsel) - Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya Tobing berkunjung ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal VI) dan Polda Sulawesi Selatan untuk menyampaikan terima kasihnya atas pengamanan arus mudik dan balik lebaran beberapa waktu lalu.

"Jajaran direksi PT Pelni berkunjung ke Mapolda dan langsung diterima oleh pak kapolda. Mereka datang bersilaturahmi sekaligus memberikan apresiasinya atas suksesnya arus mudik lebaran bulan lalu," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan pada pertemuan yang berlangsung santai itu manajemen PT Pelni lebih banyak membahas mengenai permasalahan keamanan dalam area pelabuhan.

Pihak PT Pelni berharap sinergi yang terjalin selama ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya agar pelayanan di pelabuhan bisa berjalan dengan maksimal.

"Banyak yang dibahas tetapi yang lebih spesifik itu mengenai keamanan di pelabuhan. PT Pelni sendiri terbantu dan berterima kasih atas pengamanan yang sudah berjalan selama ini di kawasan pelabuhan," katanya.

Sementara itu, di Markas Komando Lantamal VI Insan Purwarisya dirinya juga menyampaikan apresiasi yang sama atas sinergi antarinstansi dalam hal ini PT Pelni, TNI dan Polri.

"Pengamanan lebaran khususnya pada saat arus mudik itu tidak ada hal-hal yang membuat pelayanan terganggu dan peran dari TNI maupun Polri sangat besar," katanya.

Ia menyebutkan pada pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik lebaran personel dari Lantamal VI maupun Batalyon Pertahanan Angkatan laut (Yonmarhanlan) sangat disiplin dalam menjaga keamanan laut bersama aparat polisi.

"Kami laporkan selama arus mudik dan balik lebaran itu tidak ada kejadian-kejadian dan semuanya berjalan lancar. Anggota sampai ke atas kapal memeriksa untuk memastikan semua penumpang terlayani dengan baik," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024