Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin mengatakan perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Bantaeng telah dilakukan pemeliharaan secara rutin dan berkala pada 2017.

"Namun diakui dari sisi potensi fiskal daerah terbatas sehingga masih tergantung dari pembiayaan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK)," kata Muhammad Yasin mewakili Bupati Bantaeng saat menyampaikan jawaban terhadap pemandangan umum Fraksi Hanura terkait perbaikan infrastruktur jalan, pada rapat paripurna di Gedung DPRD Bantaeng, Kamis malam.

Agenda rapat paripurna itu adalah mendengarkan jawaban Bupati Bantaeng terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017.

Wakil Bupati Bantaeng juga menghaturkan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota dewan yang terhormat yang telah membedah Ranperda dimaksud, guna menuangkan dalam pemandangan umum yang telah disampaikan melalui juru bicara masing-masing fraksi.

Sedang pemandangan umum fraksi Nasdem terkait PAD yang pencapaiannya dibawah target, Wabup menjelaskan bahwa target yang ditetapkan dalam APBD tahun anggaran 2017 pada prinsipnya didasarkan pada potensi dengan melihat akselerasi peningkatan di sektor perekonomian, sektor pajak daerah khususnya pajak penerangan jalan dapat dikemukakan bahwa penentuan target didasarkan pada hasil penyampaian pihak investor yang menjadwalkan akan beroperasi pada awal tahun 2017.

"Akan tetapi kita ketahui bersama bahwa banyak faktor yang sangat berpengaruh termasuk gejolak perekonomian dunia sehingga tidak beroperasi," jelasnya.

Yasin menambahkan, terkait dengan gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN), akan segera dibayarkan bulan ini dan sementara dalam proses pembenahan administrasi dokumen pencairan di kas daerah.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024